4 Hari Hilang Saat Melaut, Satu ABK Mina Maritim Asal Bolmut Ditemukan Selamat

  • Bagikan

Abstrak.id – Satu orang anak buah kapal (ABK) Mina Maritim yang dikabarkan tenggelam pada Jumat kemarin (16/7/2021) berhasil ditemukan. Satu orang ABK yang berhasil ditemukan tersebut yakni Febry Kohongia (30) warga Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Dia ditemukan di perairan Lilito, Palele, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Senin (19/7/2021) pagi.

Berdasarkan informasi yang diterima abstrak.id, pria 30 tahun tersebut ditemukan oleh kapal tongkang Fogur yang melaut dari perairan Bitung menuju Kalimantan.
Saat ditemukan, korban tengah mengapung sendirian di perairan dengan menopang pada sebuah jas pelampung.

Dalam keterangan pihak Kesbangpol Gorontalo Utara (Gorut), proses evakuasi dilakukan dengan memindahkan korban kepada salah satu kapal nelayan untuk dibawa ke rumah sanak keluarganya atas nama Rudi warga asal Jambusarang, Kecamatan Bolangitang Barat, Bolmut, yang saat ini berada di Desa Bila Kecamatan Palele.

Dalam keterangan itu disampaikan Kesbangpol Gorut telah berkoordinasi dengan pihak Basarnas Gorontalo untuk memusatkan pencarian di sekitar korban ditemukan. Mengingat berdasrkan keterangan korban yang selamat, sehari sebelumnya dia masih bersama ketiga rekan-rekannya.

Sementara itu, Kepala Basarnas Gorontalo melalui bagian humas menyampaikan saat ini pihaknya belum bisa mengeluarkan statement terkait penemuan korban. Sebab, korban yang ditemukan ini belum terhubung dengan tim di lapangan.

“Sampai dengan saat ini, kami di lapangan masih melakukan pengembangan terkait dengan korban yang ditemukan. Rencananya jika sudah terhubung dengan korban kami akan segera menjemputnya. Jadi, nanti kalau sekiranya korban sudah berada dengan tim, akan segera kita informasikan lebih lanjut agar rilis yang kami berikan bisa dipertanggungjawabkan,” tulisnya di dalam rilis tersebut.

(Zhandy/Abstrak)

  • Bagikan
Bebas