Indeks

491 Personil TNI Polri Pohuwato Siap Diturunkan Amankan Pemilu 2024

Abstrak.id – Sebanyak 491 personil TNI dan Polri siap diturunkan untuk melakukan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Hal ini diungkapkan langsung Kapolres Pohuwato, AKBP Winarno, SH, S.IK saat diwawancarai awak media, usai menggelar acara Doa Bersama Forkopimda Pohuwato dan Tokoh Agama Beserta Elemen Masyarakat Menciptakan Pemilu Damai, di Aula Catur Prasetya, Ahad (11/2/2024).

“Kesiapan pengamanan PAM TPS akan digelar pada besok sore 12 Februari, nanti ada bantuan dari Kodim kurang lebih 30 personil, BKO dari Polda Gorontalo 63 personil dan dari Polres 398 personil, serta 880 anggota dari petugas pengamanan TPS,” ungkap Kapolres Pohuwato, AKBP Winarno.

AKBP Winarno mengatakan bahwa saat ini pihaknya dari Polres Pohuwato tengah melakukan pengamanan di seluruh wilayah Kecamatan dan Desa. Hal ini dilakukan untuk menjaga dan memastikan keamanan bagi masyarakat dalam menjelang Pemilu 2024 ini.

“Untuk pengamanan pendistribusian logistik itu nanti akan ada personil kita yang ikut dalam kendaraan mengawal pendistribusian logistik tersebut,” pungkasnya. (Ramlan/Abstrak).