Atlet Catur Bolmut Optimis Raih Kemenangan di Pertandingan Perdana Porprov 2022

Abstrak.id – Para Atlet Catur dari Kontingen Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) optimis bisa meraih kemenangan pada pertandingan perdana Porprov Sulawesi Utara 2022.

Diketahui Pertandingan tersebut akan berlangsung hari ini, (Selasa/15 – 11 – 2022), bertempat di SDN 1 Lalow, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Sudurin Sehe selaku Ketua Kontingen Cabang Olahraga (Cabor) Catur mengatakan dirinya yakin kemampuan dari putra-putri Bolmut yang akan bertanding bisa menyumbangkan medali.

Sekda Bolmut, Jusnan C. Mokoginta saat mengunjungi mess atlet catur yang akan bertanding di Porprov Sulut 2022, Desa Motabang, Lolak, Selasa (15-11-2022), Foto: zhandy/abstrak.id

“Ada 3 kategori yang dipertandingkan baik personal ataupun regu. Dan kami yakin bisa meraih medali di Cabor ini,” ujar Sehe yang juga menjabat Sekretaris Camat Kaidipang itu.

dr. Jusnan C Mokoginta selaku pendamping Daerah khusus Cabor Catur, menuturkan khusus atlet catur, baik materi maupun skema atlet sudah sangat siap dan mumpuni untuk menghadapi pertandingan hari ini.

Para atlet catur putri Bolmut yang akan bertanding pada Porprov Sulut 2022, Motabang, Bolmong, Selasa (15/11/2022). Foto: Zhandy/abstrak.id

“Kalau melihat materi pemain dan skema penempatan kategori, kami yakin atlet Catur Bolmut bisa membawa pulang beberapa medali,” ungkap Mokoginta yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut.

Sebagai salah satu pemerhati skaligus pemain catur beliau berharap apapun hasil pertandingan maupun hasil keputusan wasit, para atlet tetap menerima dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Terakhir. Saya ucapkan, Selamat bertanding para atlet catur Bolmut. Semoga bisa membawa nama baik daerah. Persoalan kalah dan menang itu soal hasil, yang penting para atlet tetap bermain Sportiv dan menghargai setiap keputusan yang ada,” ucapnya.

(Zhandy/Abstrak)