Menyajikan Secara Akurat dan Objektif
Beli Tema IniIndeks

Atlet Panjat Tebing Torehkan Emas Perdana Untuk Bolmut

Abstrak.id – Kontingen atlet panjat tebing berhasil menyumbangkan emas untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) di ajang Porprov Sulawesi Utara (Sulut) Ke XI (Sebelas, red).

Torehan medali emas tersebut didapatkan setelah Anjeli Halim mengalahkan atlet perwakilan dari Kota Manado, Sangihe, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Tenggara , Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Bolmong.

“Alhamdulillah kita mendapatkan emas dikategori Lead Perorangan Putri dengan nilai 8+,” ucap Samsul Ishak, Pelatih Kontingen Panjat Tebing Bolmut, Kamis, 17 November 2022.

Ishak menuturkan, hingga saat ini telah lima kategori yang dipertandingkan pada Cabor Panjat Tebing.

“Khusus atlet Bolmut, ada 4 kategori yang berhasil masuk final. Dari 4 kategori itu, baru satu yang selesai. Alhamdulillah kita yang jadi juaranya berdasarkan perhitungan Poin,” ungkapnya.

Namun saat ini, lanjut Ishak, kemenangan kontingan Bolmut masih mendapatkan protes dari Kontingen Kota Manado, yang mengklaim adanya kekeliruan.

“Kita sudah menang, namun masih ada protes dari kontingen lain. Sehingganya demi menjunjung Tinggi sportivitas, kami tetap membuka ruang bagi kontingen yang merasa dirugikan. Tapi kami yakin keputusan tersebut sudah benar. Kita tunggu saja hasil keputusan Wasit dan Panitia pelaksana,” pungkasnya.

Berikut urutan perolehan Nilai pada kategori Lead Perorangan Putri di babak Final.
1. Anjeli Halim dengan Nilai 8+ (Bolmut)
2. Nova Amelia dengan Nilai 6+ (Manado)
3. Sindy E Bojoh dengan Nilai 6+ (Sangihe)
4. Sheila Gaghana dengan Nilai 6+ (Manado)
5. Olvita waroka dengan Nilai 5+ (Bitung)
6. Meifi C Tamandu dengan Nilai 5+ (Mitra)
7. Suzana Talangamin dengan Nilai 5+ (Minut)
8. Fauziah Makalalag 5+ (Bolmong)

(Zhandy/Abstrak)