Indeks

Banjir dan Longsor Melanda Pohuwato, Satu Unit Mobil Masuk Jurang

Abstrak.id – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Pohuwato sejak sore hari tadi, mengakibatkan beberapa Kecamatan diantaranya Marisa, Buntulia, Duhia’a, dan Petilanggio terendam banjir bahkan ada yang dilanda tanah longsor.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Abstrak.id, di Kecamatan Marisa banjir melanda Desa Teratai dan Botubilotahu, sementara di Kecamatan Duhiada’a adalah Desa Buntulia Barat, untuk Kecamatan Patilanggio di Desa Balayo juga Dudepo, kemudian Kecamatan Buntulia banjir di Desa Taluduyunu, Buntulia Utara, Karya Indah, Hulawa yang juga dilanda tanah longsor.

Dijelaskan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pohuwato Iswan Gau, pihak saat ini telah berada di titik-titik yang diketahui terjadi banjir dan tanah longsor.

Disampaikan Iswan pula, di Desa Hulawa Kecamatan Buntulia satu unit mobil pickup carry milik warga terseret tanah longsor.

“Satu mobil tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, saat ini BPBD dan Pak Camat sudah berada di lokasi menunggu alat berat,”ungkapnya sata dihubungi, Selasa (30/08/2022)

Selanjutnya, dikatakan Iswan, pihaknya juga sudah menghubungi Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pohuwato untuk menuju Desa Balayo Kecamatan Patilanggio melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir.

“Saya sudah telfon Basarnas, untuk ke Balayo mengevakuaisi Tujuh KK yang terendam banjir, mereka memerlukan perahu karet,” pungkasnya (Ramlan/Abstrak)