Daerah  

Bupati Saipul Kukuhkan Pengurus Masjid Agung Pohuwato

Abstrak.id – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga secara resmi mengukuhkan pengurus takmirul Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato masa bakti 2022-2027, Jum’at, (10/6/2022).

Adapun kepengurusan takmirul Masjid Agung Pohuwato tersebut terdiri dari Pelindung/Pengarah, Bupati Pohuwato bersama Forkopimda Pohuwato, Pembina, Kakan Kemenag Pohuwato, H.Iwan Adam, Khadhi Pohuwato, Hakimu Pohuwato, Ketua PHBI Pohuwato, dan Pengarah, Sekda Pohuwato.

Kemudian Badan Pengurus Harian, Ketua Umum, Drs. H. Ahmad Djuuna, Ketua 1 Bidang Ibadah dan Kajian Keislaman, Arman Mohamad, Ketua II Bidang Hubungan Masyarakat dan Lembaga, H. Nurdin Abubakar, Ketua Bidang Pengembangan Fisik Sarana, H. Supratman Nento, Ketua Bidang Keamanan dan Kebersihan, H. Hamka Nento, Ketua Bidang Amal Usaha dan Pemberdayaan Umat, Irfan Saleh.

Sekretaris Umum, Muslimin Nento, Wakil Sekretaris 1, Ibrahim Hanafi, Wakil Sekretaris II , Sugiyanto Bumulo, Bendahara Umum, H. Hasan Baderan, Wakil Bendahara, Anis Luawo.

Sementara itu, untuk bidang-bidang yakni Imam Besar Masjid Agung Pohuwato, Ust. Asram Husuna, Bidang Ibadah dan Kajian Keislaman, Drs. H. Ramon Abdjul, Bidang Peribadatan, Ust. Wisno Pakaya, Bidang Kewanitaan, Dra. Hj. Rusmiyati Pakaya.

Bidang Pemuda dan Remaja Masjid, Ust. Kasim Badu, Bidang Humas dan Lembaga, H. Rustam Akuba, Bidang Pengembangan dan Pemanfaatan Fisik Sarana, H. Daiman Ali, Siswanto Hasan, Bidang Usaha dan Pemberdayaan Umat, Marwan Ahmad fam Bidang Perlengkapan, Nurchairat M. Abdul.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengatakan, tugas takmirul kedepan adalah tugas yang sangat berat dalam mewujudkan apa-apa yang menjadi lanjutan program dari pengurus sebelumnya.

“Kita ketahui bersama bahwa mimpi besar kita kedepan adalah bagaimana mewujudkan bahwa masjid agung ini menjadi masjid yang kita rencanakan untuk kita desain menjadi islamic center, inysa allah ini akan terwujud,” ujar Saipul.

Kata Saipul, untuk mendukung rencana tersebut, saat ini ada beberapa bangunan  yang sementara dibangun dan berjalan yakni menara dengan desain tinggi 50 meter. Kemudian sementara berjalan juga  empat bangunan gapura.

“Insyaallah rencana 4 gapura ini akan kita selesaikan bersama dalam pelaksanaan tugas kedepan. Selain itu, penataan lainnya yang perlu kita perhatikan yakni pagar dari Masjid Agung ini,” katanya.

“Insya allah dengan semangat pengurus yang baru ini bisa melanjutkan program-program dari pengurus sebelumnya. Semoga bapak dan ibu dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab,” imbuhnya. (Ramlan/Abstrak).

Bebas
Bebas Bebas
%d blogger menyukai ini: