Menyajikan Secara Akurat dan Objektif
Beli Tema IniIndeks

Flash News: Desa Butungale Dilanda Banjir, 8 Ekor Sapi Hanyut

Abstrak.id – Setelah diguyur hujan selama berjam-jam, Desa Butungale, Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato dilanda banjir, Senin pagi (27/3/2023). Delapan ekor sapi  hanyut.

Informasi yang dihimpun Abstrak.id, hujan mengguyur Desa Butungale sejak pukul 01:00 wita hingga 05.00 wita. Hujan yang cukup lebat itu mengakibatkan debit air yang berasal dari pegunungan dan sungai di Desa setempat meluap hingga masuk ke pemukiman warga.

Akibat kejadian tersebut, sejumlah rumah warga Desa Butungale ikut terendam. Tak hanya rumah, 8 ternak sapi milik warga pun ikut terhanyut.

“Ada sebanyak 10 rumah warga yang terendam banjir. Alhamdulillah tidak ada rumah yang rusak, dan saat ini debit air tersebut sudah mulai turun,” ungkap Kepala Desa Butungale, Sam’un Yalang, SP, saat dikonfirmasi Abstrak.id, Senin (27/3/2023).

Sam’un Yalang menyampaikan bahwa banjir tersebut berasal dari wilayah pegunungan dan sungai yang berada di Desa Butungale tersebut.

“Selain itu, ada 8 ekor sapi milik warga Desa Butungale ikut hanyut. Olehnya kami selaku Pemerintah Desa berharap, pihak Pemerintah Daerah maupun Provinsi untuk melakukan intervensi terhadap penanggulangan bencana yang masyarakat hadapi hari ini,” imbuhnya.

“Hingga saat ini petugas maupun BPBD Pohuwato belum berada di lokasi banjir,” pungkasnya. (Ramlan/Abstrak).