Menyajikan Secara Akurat dan Objektif
Beli Tema IniIndeks

Gantikan Yunus Usman, Bahrudin Ismail Bakal Dilantik Jadi PAW Anggota DPRD Pohuwato

Abstrak.id – Bahrudin Ismail dalam waktu dekat ini akan dilantik menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato periode 2019-2024. Ia menggantikan Yunus Abdullah Usman yang meninggal dunia, Ahad (11/2/2024).

Untuk diketahui, pada Pemilihan Legislatif 2019 kemarin di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 untuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bahrudin Ismail meraih suara terbanyak kedua yakni 300 suara. Sementara untuk suara almarhum Yunus Abdullah Usman adalah sebanyak 800 suara.

Saat dikonfirmasi, Bahrudin Ismail membenarkan bahwa dirinya yang akan menggantikan almarhum Yunus Abdullah Usman dari Anggota DPRD Pohuwato.

“Jadi saat ini masih sementara pengurusan berkas PAW. Insyaallah dokumen kajian dri KPU Pohuwato akan terbit hari ini, dan akan diantarkan ke Biro Pemerintahan Provinsi untuk menunggu SK. Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan pelaksanaan pelantikan,” ungkap Bahrudin Ismail, saat dikonfirmasi Abstrak.id, Senin (19/2/2024).

Politisi muda PKB ini mengatakan, setelah menerima surat usulan PAW dari Partai PKB Pohuwato, dirinya langsung memenuhi segala persyaratan administrasi yang dibutuhkan diantaranya adalah pemeriksaan kesehatan.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa setelah pelantikan nanti, dirinya akan berkomitmen melanjutkan aspirasi dari almarhum Yunus Abdullah Usman yang belum semuanya terpenuhi.

“Harapan dari almarhum pada saat pelantikan 2019 kemarin adalah untuk melaksanakan semua aspirasi-aspirasi yang dibutuhkan oleh masyarakat di Dapil 3 (Wanggarasi, Lemito, dan Popayato CS),” imbuhnya.

“Untuk jadwal pelantikannya rencana akan dilaksanakan pada akhir bulan Februari 2024 ini atau paling lambat di awal Maret depan,” pungkasnya. (Ramlan/Abstrak).