Indeks

Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif, Bawaslu Pohuwato Ajak Pelaku UMKM Tolak Money Politik

Abstrak.id – Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengikuti Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) Partisipatif yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pohuwato, Selasa (6/2/2024).

Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut, Anggota Komisioner Bawaslu Pohuwato Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa (P3S), Munawar S. Hut mengharapkan bantuan dan partisipasi dari seluruh pelaku UMKM dalam melakukan Pengawasan Pemilu 2024.

“Bapak ibu bisa memberikan Sosialisasi kepada orang yang membeli jualan bapak ibu. Hal ini dilakukan untuk bisa terhindar dari adanya Money Politik,”  ujar Munawar.

Munawar menjelaskan, peran dari seluruh masyarakat sangat penting kaitan mewujudkan pesta demokrasi yang bersih dan berkualitas.

“Agar kelak yang menjadi pemimpin di Negara kita adalah pemimpin yang berkualitas untuk kita semua,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia menghimbau kepada seluruh peserta agar bisa mengawasi Pemilu dan bisa terhindar dari tindakan pelanggaran.

“Marilah kita tolak Money Politik.  Pulang dari sini kita sampaikan pada masyarakat untuk tidak memilih pemimpin yang memberikan uang, dan pilihlah pemimpin yang memiliki visi.  Kami dari Bawaslu mencegah tindakan Money Politik tersebut,” tutupnya.  (Ramlan/Abstrak).