Menyajikan Secara Akurat dan Objektif
Beli Tema IniIndeks

Himpunan Alumni Al-Izzah Pohuwato Resmi Terbentuk

Abstrak.id – Ketua Yayasan Pengembangan Sumber Daya Ummat (YPSDU) Al Izzah Kabupaten Pohuwato, Kasim Badu resmi membentuk organisasi Himpunan Alumni Al-Izzah  (HAMAZ) di Kabupaten Pohuwato.

Adapun pembentukan Organisasi  HAMAZ tersebut dilaksanakan, di YPSDU Al-Izzah Pohuwato yang dirangkaikan dengan temu Alumni dan Buka Puasa Bersama, Jumat (24/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Ketua YPSDU Al-Izzah Pohuwato, Kasim Badu menyampaikan rasa syukurnya atas atensi dan kegigihan para alumni Al-Izzah dari angkatan pertama hingga angkatan 2022 yang telah berinisiatif untuk membentuk organisasi HAMAZ tersebut.

“Alhamdulillah alumni yang hadir cukup signifikan jumlahnya yang merepresentasikan setiap angkatan dari angkatan pertama sampai angkatan terakhir, selain itu kegiatannya pun  berjalan lancar,” ujar Kasim Badu.

Disamping itu, Dai kondang Kabupaten Pohuwato itu mengatakan bahwa ada empat hal yang selalu melekat pada diri seseorang yang tidak akan pernah hilang untuk selamanya.

  1. Status sebagai hamba Allah SWT
  2. Status sebagai umat nabi Muhammad SAW.

  3. Status sebagai anak dari kedua orang tuanya.

  4. Status sebagai alumni dari Sekolah/madrasyah yang pernah dia menimba ilmu.

“Jadi empat hal ini yang harus dijaga dengan baik agar kehidupan kita semakin lebih baik di masa-masa yang akan datang,” tuturnya.

Oleh karena itu, dengan terbentuknya Organisasi HAMAZ Pohuwato ini, Kasim berharap ke depannya wadah tersebut dapat segera menyusun struktur serta progam kerja rutin tahunan.

Dalam struktur kepengurusannya nanti, Organisasi HAMAZ Pohuwato ini kata Kasim, akan diisi oleh para alumni TK-IT, SD-IT dan SMP-IT Al-Izzah Pohuwato.

Lebih lanjut, Kasim Badu mengatakan bahwa untuk siswa-siswi berprestasi di sekolah Islam terpadu Al Izzah sebagai alumni mereka merasa perlu untuk memberi penghargaan kepada adik-adiknya yang berprestasi yang kelak mereka pun akan menyandang status sebagai alumni.

“Maka sebagai bentuk solidaritas di antara sesama keluarga besar Al Izzah, mereka (Alumni) bermaksud untuk memberikan apresiasi terhadap prestasi yang dimiliki oleh anak didiknya,” sambungnya.

Maka untuk menyiasati program ini pengurus YPSDU Al Izzah Pohuwato dalam waktu setahun ke depan urai Kasim, akan mencatat siswa-siswa yang berprestasi di berbagai bidang terutama di bidang hafalan Alquran, Hadis dan prestasi akademik lainnya yang akan diikuti event-nya oleh siswa-siswi di lingkungan sekolah Islam terpadu al-mizah

“Kami dari YPSDU Al-Izzah mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih HAMAZ Pohuwato, Kevin Arsyad dan selamat bekerja dan lakukan yang terbaik untuk kemajuan Al-Izzah Pohuwato ke depannya,” tandasnya.  (Ramlan/Abstrak).