HMI Fakultas Hukum UNG, Lantik 12 Anggota Baru

Abstrak.id – Sebanyak 12 orang mahasiswa, dilantik oleh Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Hukum, Universitas Negeri Gorontalo (FH UNG), menjadi anggota baru HMI, Senin (24/10/2022).

Pelantikan ini, dilakukan setelah para mahasiswa ini, selesai mengikuti latihan kader satu, basic training yang diselenggarakan oleh HMI Komisariat FH UNG, pada 21-24 Oktober 2022, di Masjid Al-Haul, Kelurahan Dumbo Raya, Kota Gorontalo.

Dalam kegiatan ini, panitia pelaksana, menerima 17 orang pendaftar. Namun, setelah dilakukan proses pemberian berbagai materi dan pelatihan tentang keislaman dan keindonesiaan, tim pemandu Korps Pengader (KP) HMI Cabang Gorontalo, memutuskan untuk tidak meluluskan peserta lainnya, karena dinilai tidak sesuai dengan konstitusi HMI.

Kegiatan basic training kali ini, juga mengangkat tema “Gerakan intelektual profetik, sebagai pembelaan kepada kaum mustad’afin”. Tema ini, merupakan derivasi tema besar yang diangkat oleh Pengurus HMI Cabang Gorontalo masa bakti 2022-2023.

Ketua Umum HMI Komisariat FH UNG, Rahmat Mokodompit menegaskan, para anggota baru HMI, memperbaiki kualitas diri, agar bisa benar-benar berkontribusi bagi perbaikan kehidupan ummat dan bangsa.

“Sesuai dengan tujuan HMI, yaitu menjadi Insan Ulil-Albab, untuk memperbaiki tatanan masyarakat. Tentunya dengan 4 kualifikasi dasar, yaitu muabid, mujahid, mujtahid dan mujaddin. Ini harus dipelajari dan diimplementasikan oleh kader HMI,” tegas Rahmad.

“Sehingga para mahasiswa yang baru dilantik, bisa dwkat dengan wacana keilmuan, dan berkontribusi nyata untuk masyarakay,” tambahnya.

Selain itu, Sekretaris Umum HMI Komisariat FH UNG, Hartina menyampaikan, rasa terimakasih untuk seluruh kader HMI yang terlibat dalam mensukseskan penerimaan anggota baru HMI ini.

“Kami berharap, para anggota baru ini bisa aktif dalam kegiatan HMI. Sebagai realisasi, atas sumpah pelantikan yang telah dilkukan,” harap Hartina.

Disisi lain, salah seorang anggota baru HMI yang baru dilantik, Aulia mengungkapkan, dirinya sangat berterimakasih kepada seluruh kader san alumni HMI. Karena ilmu yang diberikan, sangat berdampak khususnya dalan pengembangan minat dirinya sebagai mahasiswa.

“Saya mendapat banyak pengetahun, relasi dan semakin berani dalam berdiskusi serta berpendapat di ruang umum. Semoga kita bisa terus aktif berproses di HMI,” ungkapnya.

Hingga kini, pelaksanaan latihan kader 1, di lingkungan HMI Cabang Gorontalo terus dilakukan oleh berbagai komisariat. Bagi mahasiswa yang ingin ikut serta, bisa segera mendaftar melalui informasi yang disebarkan oleh para anggota HMI. (rilis)

Bebas
Bebas Bebas Bebas
%d blogger menyukai ini: