Menyajikan Secara Akurat dan Objektif
Beli Tema IniIndeks

Hotel Aston Gorontalo Komitmen Tingkatkan Pariwisata dan Promosi Kerajinan Karawo

Abstrak.id – Hotel Aston Gorontalo terus berkomitmen untuk meningkatkan sektor pariwisata, khususnya pariwisata di bidang perhotelan di Gorontalo. Bahkan hal tersebut turut dibarengi Hotel Aston Gorontalo, dengan mempromosikan Karawo sebagai kerajinan khas daerah Gorontalo.

Hal itu disampaikan General Manager (GM) Hotel Aston Gorontalo, Alain John-John Siwy, dalam kegiatan “Afternoon Tea Party”, pada Kamis (18/1/2024) di ruang Diyonumo I Meeting Room, bersama para awak media Gorontalo.

“Kita telah lama menampilkan kerajinan sulam karawo yang menjadi kebanggaan Gorontalo pada etalase hotel. Sehingga setiap tamu yang datang ke Aston Gorontalo Hotel & Villas bisa melihat dan tertarik dengan kain sulam karawo,” ungkap Alain.

Tak hanya produk berupa pakaian, ia menjelaskan bahwa produk karawo berupa bed runner pun ikut menghiasai fasilitas bed di setiap kamar tidur Hotel Aston Gorontalo itu.

“Kami mengangkat beberapa aspek Gorontalo menjadi pionir hotel, dan kami memilih kerajinan Karawo. Karena memang Karawo merupakan produk asli dari Provinsi Gorontalo, ini juga menjadi kontribusi kami nantinya pada hari peringatan Karawo, yang sering diperingati pada tanggal 23 Januari,” terangnya.

Selain itu, dalam upaya mempromosikan Karawo, kata Alain pihak manajemen Aston Gorontalo saat ini telah menjadikan kain sulaman karawo sebagai pakaian resmi yang digunakan oleh seluruh pimpinan dan karyawan Aston Gorontalo pada setiap hari Kamis.

“Bukan hanya di hari Karawo, tetapi kami ingin karawo ini juga ada disetiap saat di hotel kami,” pungkasnya.