Indeks

Ikuti Porprov Gorontalo, Arman: Utusan Pohuwato Bakal Raih Medali

Abstrak.id – Sebanyak 254 kontingen Pohuwato yang akan mengikuti pekan olahraga Provinsi (Poprov) Gorontalo resmi dilepas Bupati Pohuwato yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad, di Halaman Kantor Bupati, Jumat, (16/12/2022).

Dalam sambutannya, Arman Mohamad menyampaikan bahwa dirinya sangat yakin utusan dari Kabupaten Pohuwato akan pulang dengan meraih medali sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu, ia meminta kepada peserta untuk menjaga nama baik daerah dengan memperlihatkan sportivitas dalam kegiatan olahraga tersebut.

“Prestasi itu utama, tapi lebih utama adalah bagaimana kita membawa nama baik daerah,” tutur Arman.

Atas nama Pemerintah Daerah, ia berharap para peserta dapat mendulang medali sebanyak-banyaknya, karena medali tersebut nantinya akan dipersembahkan dalam menyongsong 20 tahun Kabupaten Pohuwato pada Februari 2023 nanti.

“Tidak ada sejarahnya Pohuwato itu tidak berprestasi, kita telah mampu berprestasi di tingkat provinsi, regional bahkan nasional pada beberapa cabang olahraga. Jadi, tolong prestasi itu dipertahankan,” imbuhnya.

Hal itu kata Arman, dibuktikan dengan seluruh cabang olahraga yang ada di Kabupaten Pohuwato seluruhnya aktif melaksanakan kegiatan turnamen. Dengan demikian, bahwa kemampuan kita (Pohuwato) sudah terukur, dan layak bertanding di tingkat Provinsi Gorontalo.

Terakhir, kata Arman, bila ada hal-hal yang menjadi kendala dilapangan, maka silahkan melakukan koordinasi terutama antara panitia dengan Ketua KONI Pohuwat. Karena ini sebuah kontingen, maka kita harus bersatu dan jangan bercerai berai.

“Kami juga berdoa semoga peserta menuju ke pertandingan tidak berkurang satu pun, sebaliknya kembali dalam keadaan sehat dan tidak kurang satu pun. Jaga kondisi dan istirahat sesuai jam yang ditentukan, sehingga Poprov ini bisa diikuti dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pohuwato, Benny Nento menyampaikan bahwa sebanyak 254 peserta termasuk official dan pelatih akan berangkat hari ini menuju Kota Gorontalo.

Kabupaten Pohuwato kata Beni, akan mengikuti 17 cabang olah raga yang berlangsung selama 7 hari. Dimulai dari 17 hingga 23 Desember mendatang.

Selaku Ketua KONI Pohuwato, Benny Nento menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemda Pohuwato terutama kepada Bupati yang telah mensupport sehingga Kabupaten Pohuwato bisa mengutus peserta dan mengikuti 17 cabang olah raga.

“Alhamdulillah, ada support dari Pemda, olehnya ucapan terima kasih kepada pak Bupati atas apresiasi dan dukungannya,” ungkap Benny.

Beni berharap agar seluruh peserta bisa kompak, bawa nama pohuwato, bawa nama KONI. “Intinya, kita ingin bawa nama Pohuwato, kita bersemangat dan insyaallah kita akan berprestasi dan bisa mendapatkan medali,” pungkasnya. (Ramlan/Abstrak).