Indeks

Kinerja Kakan BPN Bone Bolango Diapresiasi Masyarakat

Abstrak.id – Kinerja Kepala Kantor (Kakan) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bone Bolango Jamaluddin, diapresiasi oleh semua masyarakat.

Pasalnya, Jamaludin rela bekerja di luar jam kantor, demi melayani masyarakat. Khususnya dalam melakukan verifikasi dan validasi dokumen pengadaan tanah pembangunan Bendungan Bulango Ulu.

Seperti halnya yang dibeberkan salah satu masyarakat Bulango Ulu, yang juga sekaligus Ketua Harian Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Independen Pengkajian Sumber Daya Air (Lipan) Rey Damiti.

Menurut Rey, kinerja Kakan Jamaluddin tidak seperti pelayan masyarakat lainnya, yang hanya sekadar bekerja tanpa memaksimalkan pengabdiannya dalam melayani masyarakat.

Ketua Harian LSM Lipan Rey Damiti.

“Kami cukup  bangga dengan kinerja Beliau, yang mengabdi dengan tulus demi mengurangi beban masyarakat, dengan turun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk melayani,” beber Ketua Harian LSM Lipan itu.

Contohnya, kata Rey, Jamaluddin sering turun langsung bertemu dengan masyarakat untuk memvalidasi kelengkapan berkas, agar masyarakat tidak lagi repot-repot untuk datang ke kantor BPN,” ungkap Rey.

“Melihat kondisi jarak antara rumah masyarakat dengan Kantor BPN terpaut sangat jauh, maka kinerja Jamaluddin ini sangat berpengaruh, serta cukup meringankan pengurusan berkas oleh masyarakat,” tuturnya.

Rey berharap, kinerja yang dilakukan oleh Jamaluddin itu, dapat dicontoh oleh para pelayan publik lainnya. Karena di samping dapat memudahkan urusan masyarakat, juga bisa mendengarkan lagsung apa saja keluhan dari rakyat.

“Saya kira, apa yang dilakuakan oleh Bapak Jamaluddin ini seiring dan sejalan dengan instruksi presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional,” tandas Rey Damiti.

(Abstrak)