Indeks

KPU RUN dan FUN WALK Bolmut: Melangkah Bersama Menuju Pemilu 2024

Abstrak.id – KPU RUN dan FUN WALK Tahun 2024 sukses digelar di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut.

Agenda yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmut ini terselenggara pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Kegiatan jogging yang mengusung tema “BERLARI MENUJU PEMILU 2024” ini mengambil titik start dan finish di Lapangan Kembar Boroko.

Peserta kegiatan terdiri dari pemerintah daerah, penyelenggara pemilu, dan masyarakat umum Kabupaten Bolmut.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia Firman SY. Stion memberikan arahan dalam agenda tersebut.

“Hari ini bukan hanya tentang berlari atau berjalan santai, tetapi juga tentang merayakan semangat demokrasi. Pemilihan Umum adalah panggung terbesar di mana suara kita, suara rakyat, akan terdengar. Melalui setiap langkah kita hari ini, mari bersama-sama berkomitmen untuk berpartisipasi aktif pada 14 Februari 2024,” ucap Firman SY. Stion dengan penuh semangat.

Ia menerangkan kehadiran peserta dalam kegiatan ini adalah cerminan dari semangat kewarganegaraan yang kuat. Sebab, kata dia, partisipasi aktif warga negara merupakan langkah awal menuju pemilu yang berkualitas.


Mewakili KPU Bolmut, dirinya berharap KPU RUN dan FUN WALK yang dilaksanakan bersamaan dengan senam zumba ini tidak hanya menjadi ajang kebersamaan dan kesehatan.

Namun, sebagai pemicu positif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan peran penting hak suara mereka pada Pemilu 2024.

“Melalui KPU RUN dan FUN WALK ini, mari kita bersama-sama menciptakan gelombang semangat demokrasi yang tidak hanya terasa di Lapangan Kembar Boroko, tetapi juga merambah ke setiap setiap sudut Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, bahkan di seluruh Indonesia,” pungkas Firman Stion.

Sementara itu, Bupati Bolmut Sirajudin Lasena memberikan apresiasi tinggi kepada KPU atas inisiasi dalam menggelar kegiatan yang tak hanya sehat, tetapi juga memberikan pesan kuat tentang pentingnya keterlibatan masyarakat dalam proses demokrasi.

Ia menyebut Pemilu 2024 adalah momentum penting bagi setiap warga negara untuk turut serta dalam menentukan arah pembangunan negara dan daerah.

“Saya harap partisipasi masyarakat untuk memilih di Bolmut ini bisa meningkat dari Pemilu Tahun 2019. Sehingganya saya berpesan kepada seluruh jajaran KPU agar melaksanakan sosialisasi dan masyarakat juga harus turut membantu karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujar Lasena menutup sambutannya.

Dalam agenda ini,  peserta yang finish masuk 13 besar mendapatkan medali penghargaan. Selain itu dilakukan pengundian nomor secara acak dan bagi peserta yang beruntung juga turut mendapatkan hadiah.

(Aden/Abstrak)