Menyajikan Secara Akurat dan Objektif
Beli Tema IniIndeks

Lewati Tahapan Pleno, KPU Bolmut Sampaikan Terima Kasih atas Dukungan Semua Pihak

Pleno Bolmut

Abstrak.id – Tahapan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 telah selesai dilaksanakan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga semua tahapan Pemilu dapat terselenggarakan.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Nur Apri Ramadan L. Usman pada Sabtu, 3 Maret 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tulus atas dukungan yang diberikan semua pihak,” ungkap Nur Apri Ramadan.

Dia juga mengapresiasi kinerja jajaran KPU, mulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Pantarlih, hingga Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Menurutnya, tanpa kinerja yang baik dari semua pihak tersebut, proses demokrasi di Kabupaten Bolmut tidak akan berjalan dengan lancar.

Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Nur Apri Ramadan L. Usman

Kepada stakeholder terkait, baik pemerintah daerah, TNI/Polri, Kejaksaan, dan semua forum komunikasi pimpinan daerah, dia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan.

“Kami mengakui peran penting dari setiap individu dan lembaga yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu ini. Kerja sama dan dedikasi mereka telah membantu kami melaksanakan tugas dengan baik,” ucapnya.

Dia berpesan kepada semua pihak untuk tetap menjaga semangat kebersamaan dan persatuan dalam membangun bangsa, terutama setelah berakhirnya tahapan pleno Pemilu 2024.

Nur Apri Ramadan mengingatkan bahwa keragaman pendapat adalah hal yang wajar dalam sebuah demokrasi, tetapi kesatuan dan solidaritas tetap menjadi kunci untuk mencapai kemajuan bersama.

“Sekarang, saatnya bagi kita untuk bersatu kembali sebagai satu bangsa, melampaui perbedaan dan bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” ujarnya dengan penuh semangat.

Di samping itu, Apri mengajak masyarakat untuk tetap aktif dalam mengawasi dan memberikan masukan terhadap proses-proses yang dilakukan, sehingga dapat tercipta sistem demokrasi yang lebih kuat dan inklusif di masa depan.

Sebagai penyelenggara, kata Apri, pihaknya mengakui adanya kemungkinan terdapat kekurangan dan ketidaksempurnaan dalam kerja-kerja kepemiluan.

Oleh karena itu, ia menyampaikan permohonan maaf atas segala ketidaksempurnaan yang mungkin terjadi. Namun, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dalam setiap tahapan pemilihan di masa yang akan datang.

“Walau telah selesai tahapan pleno Pemilu 2024 di Kabupaten Bolmut, tetapi perjalanan untuk memperkuat demokrasi dan persatuan masih panjang. Oleh karena itu, mari kita semua terus mendukung upaya-upaya ini demi terciptanya masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara,” pungkas Nur Apri Ramadan.