Mahasiswa KKP dari UG Disambut Baik Pemkab Pohuwato

Abstrak.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato menyambut baik rencana pelaksanaan Kuliah Kerja Pengabdian (KKP) Universitas Gorontalo (UG), di wilayah Kecamatan Marisa.

Adapun rencana KKP itu disampaikan langsung oleh perwakilan Kepala Lembaga Pengembangan, Pembelajaran, dan Penjaminan Mutu (LP3M) UG, Herman Hatta, S.KM.,M.Si, kepada Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, diruang kerjanya, Selasa (18/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Herman Hatta menyampaikan bahwa KKP Mahasiswa UG di Kabupaten Pohuwato rencananya akan dilaksanakan selama satu bulan.

Kecamatan yang menjadi sasaran untuk pelaksanaan KKP adalah Kecamatan Marisa. Sementara mahasiswa mereka akan menempati bangunan eks Puskesmas Marisa, yang berada di Desa Marisa Selatan, Kecamatan Marisa.

“Mahasiswa yang akan melaksanakan KKP di Kabupaten Pohuwato berjumlah 50 orang terdiri dari Fakultas Pertanian, Kesehatan Masyarakat, Ekonomi, Hukum dan Kehutanan,” ujar Herman Hatta.

“Selain itu, pelaksanaan program KKP ini diintegrasikan dengan program kerja di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat meliputi pemberdayaan kepada masyarakat dan menciptakan kemandirian masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menyampaikan bahwa selaku pemerintah daerah, dirinya  menyambut baik atas kehadiran mahasiswa UG untuk melaksanakan KKP di Kabupaten Pohuwato.

“Insyaallah bisa membantu Pemerintah daerah untuk melaksanakan program dalam bentuk pengabdian yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ujar Suharsi Igirisa.

Suharsi mengatakan bahwa ada kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Pohuwato mendapatkan kepercayaan dari UG dengan menempatkan mahasiswanya untuk melaksanakan KKP di daerah Bumi Panua ini.

“Olehnya saya berharap, dalam melaksanakan KKP, para mahasiswa diharapkan dapat berkontribusi, memberikan ide atau gagasan yang diperlukan guna kemajuan pembangunan di Kabupaten Pohuwato,” imbuhnya. (Ramlan/Abstrak).