Daerah  

Operasi Patuh Otanaha 2022 Sasar Pengendara Tak Miliki Perlengkapan

Abstrak.id – Operasi patuh Otanaha 2022 dilingkungan Polres Pohuwato telah dimulai, hal itu ditandai dengan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono, di depan Polres Pohuwato, Senin (13/6/2022).

Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono mengatakan, operasi patuh 2022 ini akan berlangsung selama 14 hari, dengan sasaran pengguna kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan administrasi, serta pelanggaran lalu lintas lainnya di wilayah Pohuwato.

“Pelaksanaan operasi patuh ini digelar mulai dari tangal 13-26 Juni 2022, ini dilakukan untuk mengurangi angka pelanggaran dan angka kecelakaan di wilayah Pohuwato,” ujar Joko Sulistiono.

Pendekatan operasi ini kata Joko, dilaksanakan secara humanis bersifat administratif, kemudian mengoperasionalkan sistem penegakan hukum oleh pelanggar berlalu lintas.

“Sasaran operasi patuh otanaha yaitu kenderaan roda dua maupun roda empat, untuk mengecek kelengkapan kenderaan baik administrasi maupun non administrasi,” kata Joko.

Sementara itu, Kepala Lalu Lintas Polres Pohuwato, Iptu Yudha Bhara menyampaikan bahwa operasi ini merupakan lanjutan dari operasi keselamatan, dengan mengedepankan himbauan.

“Kami akan menindak semua jenis pelanggaran seperti tidak memakai helm, kaca spion, knalpot racing, menyalakan lampu di siang hari, dan bagi pengendara roda empat tidak memakai safety belt,” katanya.

Selain itu, Yudha juga menegaskan, operasi ini yang digelar ini tidak mengenal kalangan, semua masyarakat yang mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat jika melanggar, tetap akan kita ditindaki.

“Kita tidak akan melihat dari kalangan apapun dia, semua kita akan tindaki, karena ini berbeda dengan operasi rutin. Operasi patuh Otanaha ini sasarannya jelas,” pungkasnya. (Ramlan/Abstrak).

Bebas
Bebas Bebas
%d blogger menyukai ini: