Menyajikan Secara Akurat dan Objektif
Beli Tema IniIndeks

Pemkab Pohuwato Kembali Teken MoU dengan RSGM Makassar

Abstrak.id – Pemerintah Kabupaten  Pohuwato (Pemkab) kembali melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan pihak Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Pendidikan Universitas Hasanuddin, Makassar.

Penandatanganan itu dilakukan Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga dengan Direktur RSGM, Unhas Makassar, dr. Tajrin, di RSGM, Sabtu, (15/7/2023).

Adapun MoU ini adalah tindaklanjut dari MoU sebelumnya antara Pemkab Pohuwato dan Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Di hadapan Direktur RSGM Unhas, Bupati Saipul mengucapkan terima kasih atas MoU yang sudah terbangun selama ini, dan berkat bantuan para dokter dari Universitas Hasanuddin, sebanyak 60 lebih warga Pohuwato telah menjalani operasi bibir sumbing.

Selanjutnya terkait kerja sama ini kata Bupati Saipul, Pemkab Pohuwato berencana akan ada lagi tahap ketiga operasi bibir sumbing yang insyaallah pada bulan Desember mendatang.

“Dengan penandatanganan MoU ini, akan semakin memperkaya ikatan kepedulian dan komitmen kemanusiaan, sehingga warga kami khususnya warga miskin akan semakin terbantu dengan kolaborasi ini,” tuturnya.

Saipul mengutarakan bahwa terkait  kesehatan masuk pada pogram prioritas Pemerintahan Saipul Mbuinga-Suharsi Igirisa (SMS) yang sudah tertuang dalam RPJMD.

Oleh karena itu, dirinya mengucapkan  terima kasih banyak atas bantuan dari pihak RSGM. Semoga rencana kita pada Desember nanti insyaallah tidak akan mengalami hambatan.

“Dan semoga kita masih diberikan kesehatan dan umur panjang, agar bisa kembali melaksanakan kegiatan yang mulia ini. Olehnya kami ucapkan banyak terima kasih kepada dokter Tajrin (Direktur RSGM) bersama tim dokter lainnya,” pungkasnya. (Ramlan/Abstrak).