Menyajikan Secara Akurat dan Objektif
Beli Tema IniIndeks
Daerah  

Pemkab Pohuwato Pastikan Stok Beras Jelang Ramadan Aman

Abstrak.id  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato memastikan ketersediaan stok beras menjelang bulan suci Ramadan 1445 H masih aman.

Hal ini disampaikan langsung Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa saat melakukan pemantauan stok beras di Gudang Bulog Marisa, Senin (26/2/2024).

“Saat ini stok beras di Gudang Bulog Marisa masih tersedia sebanyak 150 ton.  Kemudian sedang dalam pengiriman ke Gudang Bulog Marisa ada lagi sebanyak 400 ton untuk penyediaan bantuan pangan dan program stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP),” ungkap Wabup Suharsi.

Wabup Suharsi mengatakan, pemantauan stok dan harga pangan (Beras) di Gudang Bulog dan Pasar Marisa ini berdasarkan rekomendasi Rapat Tim TPID usai mengikuti rapat inflasi yang dilakukan secara daring.

Menurutnya, pasokan beras saat bulan Ramadan nanti dijamin cukup. Saat ini pihaknya sedang melakukan pengepakan beras SPHP untuk penyedia stok pada Rumah Pangan Kita (RPK) se-Kabupaten Pohuwato.

Kemudian untuk kegiatan operasi pasar di seluruh Kecamatan menjelang Ramadan melalui RPK yang telah ditunjuk oleh Bulog Cabang Gorontalo dan setiap RPK mendapatkan jatah stok beras SPHP sebanyak 2 ton per minggu.

“RPK yang telah melakukan pendistribusian beras SPHP diharapkan dapat melakukan pengawasan terhadap RPK tersebut. Juga diminta kepada Bulog Cabang Gorontalo untuk melakukan operasi pasar saat bulan ramadan, agar  masyarakat mendapatkan kebutuhan beras yang terjangkau dapat terpenuhi,” pungkasnya. (Ramlan/Abstrak).