Menyajikan Secara Akurat dan Objektif
Beli Tema IniIndeks

Peringatan HAB ke-78 Kemenag Tingkat Provinsi Digelar di Pohuwato

Abstrak.id – Apel peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia tingkat Provinsi Gorontalo yang di pusatkan di Kabupaten Pohuwato dirangkaikan dengan apel kerja awal tahun Pemda Pohuwato, Rabu (03/01/2024).

Adapun Apel yang berlangsung di Halaman Kantor sementara Bupati Pohuwato dipimpin Pj. Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya dan turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, H. M. Muflih B. Fattah, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Pj. Bupati Boalemo, Sherman Moridu, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa.

Banyak hal yang disampaikan Pj. Ismail Pakaya ketika membacakan amanat Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, diantaranya bahwa hari ini telah memasuki tahun 2024. Dimana setiap tahun baru, setiap insan Kementerian Agama memiliki makna baru, Kementerian Agama dilahirkan pada awal tahun yakni 3 Januari 1946.

Artinya, setiap memasuki tahun baru, harus memiliki spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir Kementerian Agama.

Hari Amal Bakti kata Pj Ismail Pakaya, tentu tidak semata sebuah nama, tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kepada seluruh umat beragama.

“Pada peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita dibentuknya Kementerian Agama”, ungkap Pj. Gubernur, Ismail Pakaya.

Sementara itu, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga dikonfirmasi usai apel HAB menyampaikan selamat memperingati Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama, semoga Kementerian Agama terus jaya, serta menjadi terdepan dalam pelayanan umat yang terbaik.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul tak lupa menyampaikan terima kasih banyak kepada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo yang telah memilih Kabupaten Pohuwato menjadi tuan rumah pada pelaksanaan HAB ke-78 tahun 2024.

“Ia, ini sebuah penghormatan bagi kami, dan tentu menjadi kebanggan pula bagi daerah, masyarakat Pohuwato serta penghargaan tersendiri bagi jajaran Kemenag Pohuwato. Insyaallah pelaksanaan HAB di Kabupaten Pohuwato berjalan aman, sukses dan terkendali,” tutur Bupati Saipul.

Lanjut Saipul, sebagai tuan rumah tentu pihaknya sangat mendukung sepenuhnya pelaksanaan HAB di Kabupaten Pohuwato dengan harapan perayaan Hari Amal Bakti di daerah ini akan memperkuat jalinan silaturahmi antara warga dan membangun fondasi kehidupan sosial yang lebih harmonis.

“Juga diharapkan mampu memotivasi lebih banyak pihak untuk bersama-sama berkontribusi dalam upaya kemanusiaan dan kepedulian sosial,” tutupnya. (Ramlan/Abstrak).