Selain Serap Aspirasi, Sejumlah Bantuan Disalurkan “Moharap” di Dapil I

  • Bagikan
Mohamad Abdul Rafiq Pangau

Abstrak.idMohamad Abdul Rafiq Pangau namanya. Pemilik nama singkatan “Moharap” ini terus berupaya menjadi wakil rakyat yang bisa diharapkan masyarakat di daerah pemilihannya.

Seperti yang dilakukannya saat melakukan reses atau kunjungan kerja di Daerah Pemilihan (Dapil) I, Kecamatan Kaidipang-Pinogaluman pada Kamis (21/1/2021).

Tepatnya di Desa Batu Tajam, Kecamaan Pinogaluman, warga setempat diberikan bantuan berupa mesin perontok jagung.

“Apa yang saya lakukan ini semata-mata untuk rakyat yang ada di dapil saya. Ini sudah memang tugas saya menjadi wakil rakyat,” ucap Donny sapaan akrabnya, Sabtu, 23 Januari 2021.

Menurutnya, bantuan mesin yang diberikan pada kelompok masyarakat itu bertujuan untuk meningkatkan ekonomi di bidang pertanian.

“Apalagi saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19,” tutur pria kelahiran 21 Mei 1980 itu.

Oleh karena itu, kata dia, penunjang seperti halnya fasilitas pertanian sangat penting diberikan pada masyarakat guna menopang produktivitas hasil-hasil pertanian.

Tak hanya itu, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini juga turut memberikan beberapa bantuan lain.

Satu buah laptop, misalnya. Itu diberikan kepada SDN 1 Tuntung Timur, Pinogaluman. Pemberian itu merupakan tindak lanjut dari keluhan kekurangan yang disampaikan sejumlah pihak.

“Itu keikhlasan saya pribadi dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Bukan pencitraan. Sekali bukan pencitraan,” kata Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) itu.

Saat melakukan reses, terungkap pula masalah pentingnya perbaikan jalan wisata yang ada di Bundo, Desa Duini.

Menanggapi hal itu, Mohamad Abdul Rafiq Pangau menyampaikan akan berupaya agar masalah jalan tersebut bisa dicarikan jalan keluarnya.

Kepedulian Mohamad Abdul Rafiq Pangau ini pun banyak mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan.

Seperti yang disampaikan Pjs Kepala Desa Batu Tajam, Lidia Gansa. Dia mengaku sangat bersyukur atas pemberian mesin perontok jagung pada kelompok masyarakat di desanya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Duini Sarjono Ingrina. Ia berterima kasih kepada anggota legislatif dari PDI-P ini karena mau membantu memperbaiki jalan tempat wisata yang ada di Bundo, Desa Duini.

Menyikapi hal tersebut, Aleg dengan sapaan “Moharap” ini mengungkapkan bantuan yang diberikannya memang adalah sebuah kewajiban dan bukan sekadar mencari perhatian.

Termasuk keluhan tegangan listrik rendah yang disampaikan warga setempat dan kini dijanjikan pihaknya akan dicarikan solusi atas permasalahan itu.

“Insyaallah pekan depan saya akan bawa proposal ini ke PLN SulutGo di Manado untuk ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Saat ini, Anggota Komisi III DPRD Bolmut ini juga tengah memperjuangkan beberapa keluahan warga lain di Dapil I.

Misalnya, bantuan jaringan Wifi di Desa Komus 2 Induk. Itu penting diperuntukan bagi warga dan pelajar yang mesti belajar secara online karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Kemudian, pihaknya pula kini tengah memperjuangkan lampu penerangan Gereja GPDIL Sadai di Desa Komus 2 Timur.

(RA-02)

  • Bagikan
Bebas