Menyajikan Secara Akurat dan Objektif
Beli Tema IniIndeks

Seluruh Elemen KPU Pohuwato Diminta Wujudkan Cita-cita Bangsa

Abstrak.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato Menggelar Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 95 Tahun 2023, Sabtu (28/10/2023).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan bertemakan “Bersama Majukan Indonesia”, dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

Selaku pembina Upacara, Iskandar Ibrahim meminta seluruh elemen KPU Pohuwato dapat bersatu dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan kolaborasi, keanekaragaman suku, bahasa,

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada 28 Oktober tahun 1928 yang dikenal sebagai Hari Sumpah Pemuda.

“Tema Bersama Majukan Indonesia sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa maju,” ujar Iskandar Ibrahim.

Menurut Iskandar, Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

“Apalagi saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas,” terangnya.

Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses media sosial kata Iskandar, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak muda yang lintas agama, budaya, serta lintas negara.

“Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun dengan cara positif,” tuturnya. (Ramlan/Abstrak).