Menyajikan Secara Akurat dan Objektif
Beli Tema IniIndeks

Spesialis Pencurian Handpone di RS Gorontalo Dibekuk Polisi

Abstrak.id –  Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Pohuwato kembali menangkap YT terduga spesialis pencurian handphone (HP), di Rumah Sakit Gorontalo pada Jumat (17/2/2023) sekitar pukul 22:15 wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Abstrak.id, terduga pelaku YT yang  merupakan residivis pencurian handphone itu ditangkap di salah satu cafe, di Desa Palopo, Kecamatan Marisa, Pohuwato.

Saat dilakukan penangkapan, YT berusaha melakukan perlawan terhadap petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur di bagian betis kaki sebelah kiri.

Adapun penangkapan YT itu berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/07/I/2023/SPKT/Res-Phwt tanggal 21 Januari 2023 terkait pencurian empat unit HP dan uang tunai sebesar Rp.1,5 juta.

“Berdasarkan hasil interogasi, YT mengaku telah melakukan pencurian HP dan uang tunai di Rumah Sakit Bumi Panua (RSBP),” ungkap Katim Resmob Polres Pohuwato, AIPDA Karim Domili, Jumat (17/2/2023).

Karim mengungkapkan bahwa barang bukti (BB) yang diamankan yakni satu buah Kartu Telkomsel milik Korban Kristine yang digunakan oleh YT, satu unit handphone OPPO CPH2269 milik korban KRISTINE, dan satu unit mobil Avanza warna biru dengan Nomor polisi DM 1588 B.

Alat bukti yang ditemukan tersebut berdasarkan adanya rekaman CCTV yang berada di RSBP pada saat kejadian. Selanjutnya kami membawa YT ke IGD RSBP untuk mendapatkan perawatan medis.

“Saat ini YT bersama BB tersebut sudah diamankan di Mapolres Pohuwato guna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Ramlan/Abstrak).