264 Calon Anggota DPRD Pohuwato Resmi Ditetapkan KPU

Abstrak.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato menggelar Rapat Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD setempat dalam Pemilu 2024, bertempat di Gedung C Kantor KPU Kabupaten Pohuwato, Jum’at (03/11/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Pohuwato, Ketua dan Anggota Bawaslu, Ketua-ketua Partai se-Kabupaten Pohuwato.

Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan menyampaikan bahwa setelah penetapan DCT anggota legislatif Pohuwato ini, esok 4 November 2023 pengumumannya akan dilakukan melalui media cetak dan elektronik, di papan pengumuman, dan di laman KPU.

“Setelah itu 25 hari kemudian nanti kita akan melaksanakan kampanye pemilu, tapi sebelum itu nanti akan dilakukan bimbingan teknis pada tiap atau masing-masing partai politik terkait pembuatan dan penyusunan rekening dana kampanye”, jelas Firman, Jum’at (03/11/23).

Firman menyebutkan, untuk total seluruh caleg itu ada 264 orang daftar calon tetap dari seluruh partai yakni ada 13 partai yang ada di tingkat Kabupaten Pohuwato.

“Ada PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Gelora, PKS, PKN, PAN, PBB, Demokrat, Perindo dan PPP. Itu partai yang mengajukan calon, lalu kemudian yang full di tiap masing-masing dapil, artinya partai tersebut mengajukan 25 calon, itu totalnya ada 10 partai dan tersisa 3. Jadi, 13 partai total”, jelas Firman Ikhwan.