Aktivitas PETI di Molosipat Utara, Pohuwato Terkesan Dibiarkan, Kasmat Pertanyakan Kinerja Kapolda Gorontalo

Abstrak.id – Aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang tidak pernah mendapatkan tindakan pengamanan dan juga pengoperasian oleh Aparat Penegak Hukum (APH) seolah olah menyetujui aktivitas tambang yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

PETI di Molosipat Utara, Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato misalnya, akhir ini menjadi perbincangan oleh masyarakat Lokal dan juga menjadi perbincangan oleh Warga di Media Sosial (Medsos),
Selasa 18/06/2024).

Kasmat Toliango selaku Pemuda bagian Barat mengatakan bahwa dengan adanya aktivitas PETI di Molosipat Utara Kecamatan Popayato Barat tersebut  justru menimbulkan pertanyaan besar “Kapolda Gorontalo kerjanya Apa?,

Tak tanggung tanggung, Kasmat  menyarankan agar bapak Kapolda Gorontalo mundur dari jabatannya karena diduga diam akan kasus tambang ilegal Di Kecamatan Popayato Barat tersebut.

“Saya sarankan Kapolda Gorontalo mundur saja dari jabatan, kalau tidak mampu memberantas pertambangan ilegal di Molosipat Utara dari pada terima gaji dari rakyat kerjanya tidak nyata dalam memberantas pertambangan ilegal,” tegas Kasmat.

Kasmat menyampaikan bahwa Kapolda Gorontalo harus tegas dan mengusut tuntas pemberantasan Mafia dan Oknum Polisi yang terlibat pada aktivitas PETI.

“Kami minta Kapolda tegas dalam mengusut tuntas oknum polisi yang diduga terlibat di pertambangan ilegal” Pungkasnya. (Ramlan/Abstrak).