Bolmut  

Berbagi Berkah Idul Adha: Komitmen Polres Bolmut untuk Kesejahteraan Bersama

Abstrak.id – Hari Raya Idul Adha tahun ini di Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tidak hanya menjadi momen untuk merayakan keagungan dan kebersamaan, tetapi juga sebagai kesempatan untuk memperkuat ikatan antara kepolisian dan masyarakat.

Dengan semangat soliditas yang menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan, perayaan Idul Adha di Jajaran keluarga besar Polres Bolmut semakin terasa dalam diri setiap individu.

Di tengah suasana yang khidmat, mereka tidak hanya merayakan Hari Raya Idul Adha, tetapi juga menggelar kegiatan berbagi hewan kurban yang telah menjadi tradisi setiap tahun.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Bolmut Kompol Saiful Tamu menekankan pentingnya nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan dalam Islam.

“Pembagian 4 ekor sapi kurban ini bukan sekadar tugas rutin, tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen Polres Bolmut untuk selalu dekat dengan masyarakat dan mendukung mereka dalam berbagai kegiatan keagamaan,” katanya dengan penuh semangat.

Salah satu sapi kurban disumbangkan oleh Keluarga Kapolres AKBP Juleigthin Siahaan, sebagai bentuk apresiasi kepada personel yang muslim di lingkungan Polres Bolmut serta kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara 3 ekor sapi lainnya dibagikan kepada umat Muslim yang berhak menerima, menjadi bukti konkret dari kepedulian pihak kepolidian terhadap kesejahteraan umat Islam di Kabupaten Bolmut.

“Momentum Idul Adha ini mengingatkan kita untuk senantiasa peduli dan berbagi dengan sesama, sebagaimana ajaran Islam yang mengajarkan kasih sayang dan kepedulian,” tambah Wakapolres Bolmut.

Dia berharap semangat berbagi ini tidak hanya berhenti pada perayaan Idul Adha, tetapi tetap terus mengalir dalam setiap aspek kehidupan masyarakat Bolmut.

Dengan kegiatan ini, Polres Bolmut tidak hanya menjadi lembaga penegak hukum, tetapi juga mitra dalam membangun harmoni dan kesejahteraan bersama.

“Semoga semangat kebersamaan bisa terus tertanam dalam hati kita semua dan bisa menginspirasi semua pihak untuk selalu berbuat baik dan berbagi dengan sesama,” pungkas Wakapolres Saiful Tamu.