Akui Kemenangan ODSK, Pasangan CEP – SL Berikan Ucapan Selamat

  • Bagikan

Abstrak.id – Proses pemungutan suara pada pilkada serentak 2020 telah usai. Berbagai lembaga survei pun telah selesai melakukan perhitungan cepat. Bahkan, pasangan calon pemenang pun sudah kelihatan.

Hasil hitungan cepat dari berbagai survei, khusus Pilgub (Pemilihan Gubernur) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pasangan Nomor Urut 3 yakni Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) tampil sebagai pemenang. Pasangan ini mengalahkan kadidat Nomor Urut 1 dan 2, Christiany Paruntu-Sehan Landjar dan Vonny Panambunan-Hendry Runtuwene.

Sedangkan pasangan Christiany Eugenia Paruntu bersama dengan Sehan Salim Landjar menempati urutan kedua dan Pasangan Vonny panambunan – Hendry Runtuwene mendapat posisi terakhir.

Terkait hasil hitungan itu, pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw melakukan pidato kemenangan ODSK yang disiarkan melalui media facebook.

“Terima kasih untuk masyarakat Sulawesi Utara, ini kemenangan kita semua. Kami juga mengajak dua pasangan yang berkompetisi untuk sama-sama berjuang membangun Sulawesi Utara menjadi tambah hebat,” begitu kata Dondokambey-Kandouw.

Dia juga mengingatkan kepada semua pendukung agar tetap menjaga kondusivitas keamanan sembari menunggu hasil penghitungan manual Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sehari setelah pencoblosan, dua pasangan, yakni nomor urut 1 dan 2 memberikan ucapan selamat kepada pasangan gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 karena berdasarkan hitungan cepat, tampil sebagai pemenang.

“Syaloom, Assalamualaikum Waramatulahi Wabarakatu, Om Swastiastu, Namo Budaya, Salam Kebajikan. Saya Christiany Eugenia Paruntu bersama dengan Sehan Salim Landjar Paslon nomor urut 1 mengucapkan selamat dan sukses kepada Bapak Olly Dondokambey bersama dengan Bapak Steven Kandouw sebagai gubernur terpilih untuk periode lima tahun ke depan,” ungkap CEP, seperti dikutip dari Manadopost.jawapos.com, Kamis (10/12) malam.

CEP juga menyampaikan ucapan terima kasih dari lubuk hatinya kepada seluruh masyarakat Sulut yang telah memberi dukungan dan mendoakan CEP-Sehan.

”Kepada masyarakat Sulut yang mendukung saya dan Pak Sehan, kita ucapkan banyak-banyak terima kasih. Sekaligus permohonan maaf atas kekurangan dan kekhilafan kami selama dalam pelaksanaan tahapan Pilkada ini. Semoga Sulut yang kita cintai ini tambah hebat. Salam sehat, salam hormat,” ucapnya.

Senada dengan Paruntu, Sehan Salim Landjar juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya yang sudah memberikan hak suaranya dan berjuang bersama.

“Semoga Sulut yang kita cintai bersama ini tambah hebat, di bawah kepemimpinan pak Olly dan Steven, ” ujar Landjar.

Sebelumnya, Ketua Pemenangan tim Vonny Panambunan-Hendry Runtuwene, Victor Mailangkay sudah lebih dahulu mengakui kemenangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK).

Mewakili tim, dia mengucapkan kepada ODSK yang sudah terpilih secara demokratis menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut di Pilkada kali ini.

“Selamat kepada pak Olly dan Steven sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih” tuturnya, rabu (9/12/2020).

(RA-01)

  • Bagikan
Bebas