Indeks

Bedah Spesifikasi, #POCOnyaBeraksi Fearless Roadshow Luncurkan Series Terbaru

Abstrak.id – Setelah sukses meluncurkan lini flagship Seri F, POCO F4 Series, POCO menjadikan Bali sebagai Kota pertama yang disinggahi dalam rangkaian #POCOnyaBeraksi Fearless Roadshow.

Pada acara yang diselenggarakan di Calla Resto & Coffe, Denpasar, Bali, Senin (8/8/2022) itu diadakan bedah spesifikasi dan fitur dari kedua lini F Series terbaru, yaitu POCO F4 dan POCO F4 GT.

Sejak diluncurkan, kedua flagship ini POCO telah berhasil mendobrak pasar smartphone di Indonesia melalui berbagai inovasi yang ada, seperti menghadirkan OIS pertama kalinya pada POCO F4, dan fitur baru yang menjadi senjata rahasia gamers, yaitu L1+R1 triggers pada POCO F4 GT.

Bahkan, stok penjualan perdana bundling POCO F4 GT dengan POCO Buds Pro Genshin Impact Edition terjual habis di hari pertama fase penjualan perdana pada 7 Juli 2022 lalu.

POCO adalah brand muda dan independen yang lahir dari Xiaomi Corporation. Hingga saat ini, POCO telah memasuki lebih dari 85 pasar global. Pada tahun 2021, total penjualan smartphone POCO mencapai 23 juta unit.

Selanjutnya dikatakan, saat ini POCO memiliki tim produk, penjualan, dan pemasaran yang independen dan masih berbagi sumber daya dengan Xiaomi dalam bidang manufaktur dan layanan purna jual.

“POCO adalah sebuah teknologi yang berfokus pada konsumen, dan memiliki filosofi dasar yaitu “Everything you need, nothing you don’t” dengan fokus utama kebutuhan dan masukan dari POCO Fans,” ungkap Andi Renreng selaku Head of Marketing POCO Indonesia.

“POCO memang merk baru, dan ini merupakan tantangan tersendiri bagi kami untuk memperkenalkan POCO pada masyarakat yang lebih tertarik dengan handphone dengan merk yang sudah mereka kenal sebelumnya. Salah satu cara untuk menarik minat masyarakat tersebut adalah dengan meningkatkan kualitas dari POCO itu sendiri,” imbuhnya.

Terbukti POCO F4 GT memang menjadi incaran pengguna dengan chipset terkencang saat ini, SnapdragonⓇ 8 Gen 1, dan dilengkapi dengan L1+R1 Trigger pertama di POCO serta 120 Watt Hypercharge in-box. Dari sisi kamera, POCO F4 GT didukung 64 MP main camera dengan sensor Sony IMX686, 8MP ultra-wide camera, dan 2MP macro camera.

Sementara, kamera depan dilengkapi 20MP front camera dengan sensor Sony IMX596. Ini yang membuat POCO F4 GT sebagai smartphone super flagship yang bisa memenuhi kebutuhan fotografi dan videografi bagi para penggemar gaming.

Selain itu, POCO F4 memiliki keunggulan utama di chipset kencang dan stabil SnapdragonⓇ 870 5G dan dilengkapi dengan peningkatan performa pada hi-res triple camera 64MP OIS dan 67 Watt Turbo Charger in-box. Hal ini lah yang menjadi daya tarik utama smartphone Fearless keluaran terbaru dari POCO bagi para penggemarnya.

Pada kesempatan ini pula, Andi Renreng menjelaskan Tur POCO di tahun ini merupakan komitmen POCO untuk berinteraksi langsung dengan anak muda dan lebih menjangkau para POCO Fans di penjuru Tanah Air.

Hal ini dilakukan untuk terus bisa membawa produk-produk yang relevan dengan kebutuhan pengguna dan tren perkembangan teknologi sesuai dengan minat pengguna. POCO juga memastikan untuk menghadirkan pembaruan teknologi yang pada akhirnya dapat melahirkan antusiasme pasar yang sangat luar biasa.

Bertajuk #POCOnyaBeraksi Fearless roadshow, POCO akan menyambangi beberapa kota di Indonesia, termasuk Bali, Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Medan, dan Makassar mulai dari 6 Agustus hingga 10 September 2022. Dalam rangkaian tur ini, POCO akan didukung oleh mitra teknologinya dan berkolaborasi dengan gamer, musisi serta content creator.

(Ina/Abstrak)