Sambut Hari Kemerdekaan ke-77, Dinkes Pohuwato Gelar Kampanye Germas

Abstrak.id – Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Dinas Kesehatan Pohuwato menggelar Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), di Wisata Pohon Cinta Marisa, Jumat (5/8/2022).

Adapun kegiatan tersebut diawali dengan jalan sehat, senam zumba, test kebugaran, pemeriksaan kesehatan PTM (Cek Gula Darah), cek kolesterol, cek asam urat dan hipertensi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa sangat menyambut baik inisiatif yang telah dilakukan Dinas Kesehatan Pohuwato dalam mengisi hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 Tahun.

“Alhamdulillah setelah di cek tadi kondisi kita sehat semua. Insyaallah kegiatan ini sebagai bentuk cinta dan sayang kita kepada masyarakat Pohuwato bisa terus berlanjut,” ujar Suharsi Igirisa.

Wabup Suharsi mengajak kepada seluruh ASN lingkup Kabupaten Pohuwato untuk bersama-sama merayakan hari Proklamasi RI ke-77 tahun di lapangan proklamasi popayato serta sama-sama mengikuti upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pohuwato, Fidi Mustafa dalam laporannya mengatakan bahwa kampaye gerakan sehat pada dasarnya bentuk dukungan terhadap program pemerintah kabupaten pohuwato yaitu sehat, maju dan sejahtera (SMS).

Peran dan dukungan organisasi wanita tingkat daerah dan kecamatan kata Fidi, diharapkan untuk bersama-sama menyosialisasikan dan mengedukasi gerakan sehat kepada masyarakat.

“Puncak seluruh rangkaian germas akan dilaksanakan di tanggal 20 Agustus berpusat di Kecamatan Popayato, tepatnya di Desa Torosiaje Jaya dan Desa Torosiaje,”  (Ramlan/Abstrak).

Bebas
Bebas Bebas Bebas
%d blogger menyukai ini: