Belanda Tersingkir dari Euro Setelah Ditumbangkan Republik Ceko 

  • Bagikan

Abstrak.id – Tim Nasional (Timnas) Belanda tersingkir setelah ditumbangkan 0-2 oleh Republik Ceko dalam laga 16 besar di stadion Puskas Arena di Budapest, Senin (28/6) dini hari.

Pada babak pertama Belanda lebih menguasai permainan. Namun, Ceko juga melakukan perlawanan dengan beberapa kali melakukan serangan balik. Namun skor 0-0 hingga turun minum.

Dua gol tercipta pada babak kedua setelah Belanda bermain dengan 10 orang karena De Light diganjar kartu merah oleh wasit pada menit 55. De Light dinilai sengaja menyentuh bola dengan tangannya.

Gol pertama Ceko dicetak Tomas Holes melalui sundulan kepala. Berawal dari tendangan penjuru pada menit 69, bola ambung ke tiang jauh disundul menyilang oleh Tomas Kalas dan disambut sundulan kepada oleh Holes. Beberapa pemain Belanda yang juga berada di bawah mistar tak mampu menghalau bola. Masuk 1-0.

Ceko melanjutkan tekanannya dan berujung gol kedua. Melalui kerja sama yang cukup rapi, top scorer Ceko Patrik Schick mampu menembak bola walaupun tidak terlalu keras ke arah tiang jauh. Masuk, 2-0 untuk Ceko.

Dengan kemenangan ini maka Ceko akan melanjutkan ke perempat final Piala Eropa menghadapi Denmark yang sebelumnya mengalahkan Wales.

(Sinar/Aden/Abstrak)

  • Bagikan
Bebas
%d blogger menyukai ini: