Menyajikan Secara Akurat dan Objektif
Beli Tema IniIndeks

Berlangsung Sengit, Tim Volleyball Tunas Muda Bigo Selatan Tumbangkan Wakuncar Soligir

Abstrak.id – Tim Volley Ball Tunas Muda Bigo Selatan lagi dan lagi menjadi sorotan dalam Turnamen Bola Voli se-Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang dilaksanakan di Desa Wakat.

Pasalnya, setelah menumbangkan Tim Desa Bohabak III pada beberapa waktu lalu, kini Wakuncar Soligir yang menjadi korban.

Hal itu setelah Tim asuhan Kepala Desa Bigo Selatan Yusman Hunowu, Coach Fauzi Ladiku dan kawan-kawan tersebut sukses mengalahkan Wakuncar dengan skor 3-1.

Saat pertandingan berlangsung pada babak pertama, Tunas Muda Bigo sempat tertinggal dari Tim Bola Voli Desa Soligir dengan skor 17-25. Namun, ketika babak kedua, Tunas Muda Bigo Selatan kembali menyamakan kedudukan dengan skor akhir 25-20.

Pertandingan kemudian berlangsung sengit dan saling adu strategi, mental, dan pukulan-pukulan keras. Bahkan, kedua pendukung pun saling adu sorakan.

Akan tetapi, anak-anak Tunas Muda Bigo Selatan yang diisi dengan atlet-atlet berbakat dan memiliki mental juara kembali memenangkan babak ketiga dengan skor 25-20.

Hingga akhirnya pertandingan memasuki babak keempat yang berlangsung dramatis. Sebab, skor dari kedua tim saling mengejar satu sama lain.

Tak hanya itu, pada babak ini, sempat terjadi deuce (poin sama 24-24). Bahkan, terhitung tiga kali deuce. Namun, pada akhirnya Tim Bola Voli Tunas Muda Bigo Selatan tampil sebagai pemenang dengan skor 27-26.

Usai pertandingan tersebut, Coach Tim Bola Voli Bigo Selatan Fauzi Ladiku menyampaikan kebanggaannya atas perjuangan yang luar biasa, tekad, dan semangat juang dari para pemain.

“Kami tahu bahwa pertandingan ini tidak mudah, terutama setelah tertinggal pada babak pertama. Namun, para pemain kami bermain dengan semangat tinggi dan berhasil mengubah situasi pertandingan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Bigo Selatan Yusman Hunowu mengatakan kemenangan tersebut adalah hasil dari kerja keras dari seluruh tim dan para pihak yang telah terlibat.

“Perolehan ini adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan semangat juara yang dimiliki oleh para pemain dan jajaran pelatih. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung yang telah memberikan dukungan besar kepada kami,” tuturnya.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh manajemen tim, pendukung, dan masyarakat agar bisa sama-sama berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan olahraga, daya juang serta semangat para atlet.

“Kami berharap bisa memberikan peluang kepada generasi muda untuk mengejar impian mereka lewat dunia olahraga,” imbuhnya.

Di akhir penyampaian, Yusman Hunowu mengungkapkan evaluasi tim dan terus berlatih merupakan komponen kunci serta menjadi catatan Tim Bola Voli Tunas Muda Bigo Selatan ke depannya.

“Sebab, pertandingan ini tidak berhenti di sini saja. Oleh karena itu, saya berharap kepada semua atlet agar terus berlatih, menjaga kesehatan, serta jangan puas dulu dengan hasil yang telah dicapai,” pungkas Papa Fata, sapaan akrab Yusman Hunowu.