Indeks

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Bolmut untuk Pemilu 2024 Resmi Diumumkan

Abstrak.id – Proses persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tahap demi tahap mulai berjalan dan kini telah memasukan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

Usai ditetapkan kemarin, hari ini, Sabtu, 4 November 2023 Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi diumumkan.

Ketua Devisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU  Bolmut Nur Apri L. Usman mengungkapkan dalam pengumuman tersebut, sejumlah calon dari berbagai partai politik di Kabupaten Bolmut telah resmi masuk sebagai calon tetap.

“KPU Bolmut telah menjalankan proses seleksi dan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) dengan cermat, berdasarkan aturan yang berlaku serta mengedepankan prinsip-prinsip demokrasi, probitas, dan proporsionalitas,” tuturnya.

Usai ditetapkan dan diumumkan DCT ini, dirinya berharap pada partai politik dan semua pihak agar menjaga proses pemilu dan memastikan seluruh tahapan dilaksanakan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi, menjaga transparansi, serta menciptakan iklim demokrasi yang berkualitas.

“Dengan demikian, kami berharap agar Pemilu 2024 di Bolmut dapat menjadi referensi dan perwujudan konsep ilmiah dalam pemilu yang adil dan bermartabat, serta dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan demokrasi di wilayah ini,” katanya.

Terakhir dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Bolmut untuk ikut serta dalam pemilu ini, mengawasi proses dengan kritis, dan memberikan dukungan penuh terhadap demokrasi.

Download Pengumuman DCT
https://drive.google.com/drive/folders/1pl1TKd5wJQmZUuQkNneVU10Dl-e5y5LM

(Aden/Abstrak)