Bersama TNI, PUPR Bolmut Wujudkan Kemajuan Pembangunan Desa

Abstrak.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bersama dengan TNI turut mewujudkan sejumlah pembangunan desa di wilayah setempat.

Hal itu sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas PUPR Rudini Masuara kepada media ini, Jumat (25/03/2022).

“Iya, kemarin (Kamis, 24/03/2022, baca) sudah dilakukan penandatanganan kerja sama antara Dinas PUPR dengan Kodim 1303 Bolmong. Itu terkait kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD),” ungkap Rudini.

Masuara menjelaskan kegiatan TMMD ini merupakan sinergitas kemanunggalan TNI, masyarakat, dan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut. Tujuannya, untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat melalui kegiatan fisik seperti pembangunan jalan desa.

“Pada TMMD tahun 2022 ini, kita akan membangun jalan Desa Bohabak 1, Bohabak III, dan Desa Binjeta dengan panjang jalan sekitar 2,5 kilometer,” ujarnya.

Masuara menuturkan, anggaran yang dikucurkan Pemda Bolmut pada kegiatan TMMD di Kecamatan Bolangitang Timur, di tahun 2022 ini sebesar Rp1.5 Miliar. Dana itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022.

“Saya berharap dengan dibangunnya infrastruktur jalan di tiga desa ini, dapat menciptakan peluang dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat. Walau dalam kondisi pendemi Covid-19, pemda tetap memperhatikan hal-hal yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

(Aden/Abstrak)

Bebas
Bebas Bebas Bebas
%d blogger menyukai ini: