Bupati Bolmut Ajak Warga Makmurkan Masjid di Bulan Ramadan 2022

Abstrak.id – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh mengajak kepada warga muslimin agar sama-sama memakmurkan Masjid di Bulan Ramadan tahun 2022. Dirinya berharap kegiatan Masjid dapat diisi dengan berbagai kegiatan syiar keagamaan.

Demikian disampaikan Bupati Depri Pontoh saat menerima prosesi Adat Mopohabaru/Mopotau oleh Aliansi Lembaga Adat Bolmut dalam rangka menyambut 1 Ramadan 1443 H di kediamannya, di Desa Bolangitang I, Jumat, 25 Maret 2022.

“Pemerintah daerah juga akan mengadakan tadarus Alquran yang dilaksanakan di rumah kediaman bupati, wakil bupati, dan sekretaris daerah. Demikian pula di tingkat kecamatan dan desa,” kata Bupati.

Bupati mengungkapkan, saat ini pelaksanaan salat tarawih, witir berjamaah, dan tadarusan Alquran sudah bisa dilaksanakan di Masjid dengan menerapkan protokol Kesehatan.

Namun demikian, Bupati menegaskan bahwa pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada semua pihak agar tetap waspada demi kebaikan bersama.

Sementara itu, berkaitan dengan penetapan 1 Ramadan 1443 H, 2022 M, kata Bupati, pihaknya akan menunggu pengumuman resmi dari Kementerian Agama RI.

“Karena itu, pada Minggu 03 April 2022 malam masyarakat diimbau berkumpul di Masjid wilayah masing-masing untuk mendengarkan hasil sidang Isbat yang digelar Kementerian Agama RI,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Depri Pontoh (Ki Doni Pangulu) dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada aliansi Lembaga Adat Kabupaten Bolmut yang telah menyampaikan kabar terkait dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Bupati menyampaikan adat tersebut merupakan sesuatu yang harus terus dijaga dan dilaksanakan demi kelangsungan kultur alamiah di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Turut hadir: Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, Kapolres Bolmut AKBP. Wahyu Purwidiraso, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut, Nana Rianadan, Ketua Pengadilan Agama Boroko Muhammad Anwar Umar, dan Sekertaris Daerah Bolmut dr Jusnan C. Mokoginta.

Hadir pula Ketua DWP Bolmut Firlia Mokoginta Mokoagow, Ketua MUI Bolmut Kohongia, staf ahli dan staf khusus Bupati Bolmut, Kepala Kemenag Bolmut atau yang mewakili, pimpinan perangkat daerah, para camat, sangadi, tokoh Agama, adat, dan masyarakat.

(Aden/Abstrak)

Bebas
Bebas Bebas Bebas
%d blogger menyukai ini: