Bolmut Resmi Gelar Belajar Tatap Muka, Depri Tinjau Penerapan Prokes

  • Bagikan

Abstrak.id – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh memimpin peninjauan langsung proses pembelajaran tatap muka di Sekolah, pasca berakhirnya pemberlakuan PPKM level empat.

Informasi yang dirangkum media ini, peninjauan itu dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) tepatnya di wilayah Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolmut, Senin (06/08/2021).

Depri Pontoh saat melakukan peninjauan proses pembelajaran tatap muka di ruang kelas

Saat melakukan peninjauan, Depri Pontoh didampingi Asisten 1 Sekda, Kepala Dinas Pendidikan, dan kebudayaan serta kepala Kantor Kesbangpol.

Depri mengatakan kegiatan peninjauan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan fasilitas protokol kesehatan di setiap lingkungan sekolah.

Depri Pontoh berdiskusi dengan salah satu siswa di sekolah yang ditinjau, terkait pelaksanaan prokes, (Foto: Humas Kab. Bolmut)

“Hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapan sekolah dalam memulai proses pembelajaran secara offline di sekolah setelah berakhirnya PPKM level 4,” ujarnya kepada media Ini,

Papa Adit (sapaan akrab Depri Pontoh) pun menekankan kepada pihak sekolah agar tetap disiplin dalam menjalankan prosedur protokol kesehatan, terutama kapasitas siswa disetiap ruangan belajar serta mengatur sip belajar tatap muak agar tidak menimbulkan kerumunan.

Depri Pontoh saat memberikan pengarahan kepada pihak sekolah terkait penerapan Prokes, (Foto: Humas Kab. Bolmut)

“Saat ini Bolmut dikategorikan zona orange oleh satuan gugus tugas penanganan Covid-19, jadi perlu ada perhatian oleh pihak sekolah terkit penerapan prokes, terutama dalam mencegah terjadinya kerumunan,” ungkapnya.

(Zhandy/Abstrak)

  • Bagikan
Bebas
%d blogger menyukai ini: