Bupati Bolmut Minta 34 Pejabat yang Baru Dilantik Tunjukan Prestasi Kerja

Abstrak.id – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh meminta kepada 34 pejabat struktural administrator, pengawas, dan fungsional yang baru saja dilantik agar menunjukan prestasi kerja.

Hal ini disampaikannya saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 34 pejabat struktural administrator, pengawas dan fungsional pada lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut di Gedung Wanita kawasan Pantai Batu Pinagut, Kecamatan Kaidipang, Kamis, 14 April 2022.

Dalam Sambutannya Bupati menyampaikan pelantikan tersebut didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Peraturan itu juga merupakan tindak lanjut dari UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, sekaligus sebagai komitmen untuk menyelenggarakan manajemen ASN berbasis sistem Merit.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan tindak lanjut dari adanya perubahan susunan organisasi dan tata kerja pada beberapa perangkat daerah dalam rangka pengisian kekosongan jabatan. Hal ini dikarenakan pensiun pada jabatan administrator, pengawas serta jabatan fungsional kepala sekolah,” ucap Bupati.

Bupati menuturkan seluruh pejabat yang hari ini dilantik dan diambil sumpahnya merupakan ASN terpilih. Dirinya menilai itu dari berbagai aspek. Termasuk memiliki kompetensi serta dibutuhkan untuk mengeban tugas dan tanggungjawab dalam jabatan yang diamanahkan.

“Saya harap, pejabat yang baru dilantik ini, khususnya yang mendapat promosi jabatan, mampu membuktikan kemampuan dengan menujukkan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang,” ucap Bupati Bolmut Depri Pontoh.

Adapun 34 pejabat struktural itu terdiri dari 26 jabatan adminstrator, 8 pengawas, dan 7 fungsional kepala sekolah.

(Aden/Abstrak)

Bebas
Bebas Bebas Bebas
%d blogger menyukai ini: