Bupati Bolmut Serahkan SK Pengalihan CPNS ke PNS dan PPPK Guru

Abstrak.id – SK pengalihan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahun 2021 resmi diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh.

Bertempat di Loby kantor Bupati, Selasa 19 April 2022, terdapat 120 CPNS dan 31 PPPK Guru yang menerima surat keputusan pengalihan status dari 80% menjadi 100 persen.

Bupati menyampaikan persyaratan pengalihan status CPNS ke PNS sudah melewati tahapan administrasi yang ditentukan oleh Mentri PAN-RB serta regulasi tata kelola administrasi kepegawaian.

“Proses ini tidak mudah didapatkan, melainkan kerja keras kalian semua sehingga kerja-kerja itu dibuktikan bahwa hari ini kalian menerima SK pengalihan status CPNS menjadi PNS dan PPPK dari delapan puluh persen ke seratus persen,” ujar Bupati.

Dirinya mengungkapkan untuk menjadi seorang ASN, harus benar-benar berintegritas baik, profesional, disiplin, dan loyal. Sebab, kata dia, inilah yang menjadi dasar pijakan ASN dalam menjalankan tugas yang diberikan oleh pimpinan.

“Bekerjalah sesuai tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara pemerintahan dan pelayanan masyarakat,” tuturnya.

Di akhir penyampaian, Bupati mengucapkan selamat kepada para PNS dan PPPK Guru yang baru saja menerima SK tersebut.

“Semoga tugas dan amanat yang baru ini bisa dikerjakan secara profesional dan bekerjalah sesuai disiplin ilmu dan bekerja dengan ikhlas,” ucap Bupati Depri Pontoh.

Turut hadir, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Jacomina H. J. Mamuaja, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekda Uteng Datunsolang, dan para staf ahli bupati.

Hadir juga Inspektur Daerah Moilong Pontoh, Kaban BKPP Kristanto Nani, Kaban BPKD Sirajudin Lasena, Kakan Satpol PP dan Damkar Farhan patajenu serta segenap ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Bolmut.

(Aden/Abstrak)

Bebas
Bebas Bebas Bebas
%d blogger menyukai ini: