Indeks
Daerah  

Didampingi Bupati Saipul, Rachmat Gobel Tinjau Pembangunan Bandara dan Bendungan

Abstrak.id – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mendampingi Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel melakukan peninjauan di proyek Bandara Pohuwato dan Bendungan Randangan yang berada di Desa Imbodu, Kecamatan Randangan, Rabu (9/8/2023).

Dalam peninjauan tersebut, proyek strategis Nasional itu diperkirakan akan selesai dikerjakan sesuai target yang ditentukan.

Diketahui, Bandara kedua di Provinsi Gorontalo ini rencananya akan melayani rute Pohuwato-Gorontalo-Manado.

Bupati Saipul menyampaikan bahwa proyek pembangunan Bandara Pohuwato telah memperoleh dukungan pembiayaan dari Pemerintah Pusat melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

“Alhamdulillah, pembangunannya sampai hari ini terus dipacu untuk memenuhi target dan rencana operasional pada 2024,” ujar Saipul A.Mbuinga.

Orang nomor satu di Pohuwato ini berharap, kunjungan bapak Rachmat Gobel ini merupakan representasi dukungan Pemerintah pusat terhadap pendanaan pembangunan Bandara yang berada di bagian Barat Pohuwato.

Sarana dan fasilitas pembangunan Bandara ini kata Saipul, sudah semakin lengkap, termasuk juga dukungan terhadap maskapai yang akan melayani rute angkutan udara perintis antar daerah terpencil yang sedang berkembang di kawasan Pulau Sulawesi, Kalimantan dan Maluku.

“Insyaallah kunjungan Wakil Ketua DPR RI ini bisa membawa berkah besar bagi daerah kita, terutama perhatian dari Pemerintah pusat untuk pembangunan Bandara Pohuwato ini,” tutur Saipul.

“Karena Bandara Pohuwato ini sangat dinantikan oleh Pemerintah dan masyarakat, apalagi perjuangan dari Bandara ini sudah cukup lama,” katanya.

Sementara itu, untuk Bendungan Randangan ini kata Saipul, pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato masih sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah pusat.

Ia mengemukakan, apabila Bendungan atau jaringan irigasi di Randangan ini bisa dimanfaatkan, maka kebutuhan beras di Pohuwato semakin besar dan diakui bisa membangkitkan ekonomi masyarakat setempat.

Olehnya sekali lagi perhatian dari pemerintah pusat begitu diharapkan sehingga apa yang diharapan bisa tercapai.

“Olehnya perhatian dari Pemerintah pusat sangat diharapkan oleh masyarakat. Semoga saja atas pengawalan dari bapak Rachmat Gobel di DPR RI, dua Mega proyek Nasional di Pohuwato ini bisa segera terwujud, sehingga pembangunannya segera termanfaatkan, ” pungkasnya. Ramlan/Abstrak).