Diduga Depresi, Seorang Napi di Lapas Boalemo Ditemukan Tewas

Abstrak.id РSeorang Narapidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kabupaten Boalemo, Gorontalo, inisial AK (33) ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi Lapas, Jumat, (1/7/2022).

Napi asal Kota Gorontalo itu nekat bunuh diri lantaran diduga depresi, memiliki beban hutang dan juga masalah rumah tangga. Napi tersebut bunuh diri saat rekan lainnya (Penghuni Lapas) sedang menunaikan salat Jumat.

Kalapas Boalemo, Giyono melalui Kasie Bimbingan Narapidana dan Kegiatan Kerja (Binapigiatja), Rifky Arbi membenarkan kejadian seorang Napi yang tewas gantung diri di Lapas Boalemo tersebut.

“AK sebelum ditemukan tewas, sempat meminta izin untuk beristrahat dengan alasan sedang sakit. Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polres Boalemo, saat ini pihak kepolisian sementara melakukan penyelidikan, dan kami pun menunggu hasil tersebut,” ungkap Rifky Arbi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Boalemo, Iptu Saiful Kamal mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sudah melakukan visum terhadap korban.

“Sudah kita buatkan laporan polisi, dan kita pun sudah mendata para saksi, serta sudah dimintai keterangan dari para saksi. Kesimpulan sementara, korban depresi, punya beban hutang dan memiliki masalah rumah tangga. (Ramlan/Abstrak).

Bebas
Bebas Bebas Bebas
%d blogger menyukai ini: