Diketuai Idah Syahidah, Gorontalo Raih Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional

Abstrak.id – Selama diketuai Idah Syahidah Rusli Habibie kurang lebih dua periode, Provinsi Gorontalo, meraih Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional dari Kemendikbud-Ristek RI.

Bukan hanya di tingkat provinsi saja, Apresiasi Bunda PAUD dari Kemendikbud-Ristek RI juga diberikan di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga tingkat desa yang ada di Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah Provinsi Gorontalo bisa meraih Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional di empat kategori yang dikompetisikan Direktorat PAUD Kemendikbud-Ristek RI,” tutur Prof. Dr. Wenny Hulukati, M.Pd, saat diwawancarai Senin (12/7/2022).

Idah Syahidah Rusli Habibie.

Dirinya menuturkan jika selama diketuai Idah Syahidah, capaian Pokja Bunda PAUD Provinsi Gorontalo sangat luar biasa, sebab sudah bisa meraih apresiasi dari kementerian, di semua kategori yang dikompetisikan.

Menurutnya, pada tahun 2021 Pokja Provinsi Gorontalo diminta oleh Direktorat PAUD untuk mengikuti kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional. Pada saat itu Ketua Pokja Bunda PAUD masih Idah Syahidah Rusli Habibie.

“Apresiasi yang diberikan itu berdasarkan hasil seleksi yang diikuti oleh seluruh provinsi se-Indonesia, penilaiannya pun seputar bagaimana mereka menjalankan perannya secara optimal, dalam mendorong pelayan PAUD yang berkualitas,” imbuhnya.

Setelah mengikuti seleksi yang begitu panjang, ungkapnya, akhirnya Provinsi Gorontalo di bawah kepemimpinan Ibu Idah Syahidah dapat meraih capaian fantastis tersebut. Walaupun bebernya, di tengah banyakbya keterbatasan.

“Semoga dengan Ketua Pokja Bunda PAUD Provinsi Gorontalo yang baru ini, dapat mempertahankan capaian yang sudah diraih oleh Ibu Idah Syahidah Rusli Habibie,” harap Prof. Wenny.

Bebas
Bebas Bebas Bebas
%d blogger menyukai ini: