Dispora Bolmut Segera Gelar Jambore Pemuda Daerah 2022

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Musliman Datukramat (Sumber Foto: Istimewa).

Abstrak.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) segera menggelar Jambore Pemuda Daerah (JPD) pada 8-10 Desember 2022 mendatang.

Kegiatan JPD itu, mengusung tema ‘Peran Pemuda dalam Menjaga dan Mempromosikan keunggulan dan Inovasi Pemuda dalam Pembangunan Daerah’.

Sejumlah lomba dibuat untuk menyemarakkan Jambore Pemuda Daerah tersebut, di antaranya: Lomba Karya Ilmiah, Inovasi Pemuda, Olahraga Rekreasi dan Pentas Seni.

Ada beberapa kriteria khusus yang akan dijadikan substansi perlombaan, yaitu Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Teknologi Tepat Guna, Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Serta Hingkungan Hidup.

Kepala Dispora Bolmut Musliman Datukramat, berharap dengan Jambore Pemuda Daerah 2022 ini, dapat memberikan dampak positif bagi para pemuda.

“Harapan kami melalui JPD ini, dapat memberikan dampak positif bagi para pemuda, khusunya di Bolmut, seperti temu tukar pengalaman, memperkokoh daya saing pemuda, serta dapat merangsang berkembangnya inovasi yang produktif pemuda,” tutur alumni aktivis Hijau Hitam itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Jambore Pemuda Daerah, Fekiyandi Lasena, menuturkan dengan adanya kegiatan ini, pihaknya akan menuai pemuda-pemudi yang mempunyai inovasi dan kreatifitas yang tinggi.

Ketua Panitia Jambore Pemuda Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Fekiyandi Lasena (Sumber Foto: Istimewa).
Ketua Panitia Jambore Pemuda Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Fekiyandi Lasena (Sumber Foto: Istimewa).

“Kami yakin dan percaya, pemuda-pemudi di Bolmut mempunyai inovasi yang cemernang, namun jarang terekspos, kegiatan ini merupakan salah satu ruang dan panggung untung mengangkat itu semua,” ungkap Fekiyandi.

Ini juga kata Fekiyandi, merupakan ajang silaturahmi antar pemuda dan pemudi yang ada di wilayah Bolmut, sekalian sebagai ajang untuk melihat kreativitas serta inovasi dari pemuda untuk dapat berdikari serta mandiri.

“Tentunya dalam menciptakan suatu lapangan kerja, dan bahkan untuk mempersiapkan pemuda menuju era digital, sehingga dapat bersaing dengan daerah lain, serta mempersiapkan menuju Gerbang Emas 2045,” tandasnya.

Diketahui, Panitia Jambore Pemuda Daerah ini juga bekerja sama dengan DPD II KNPI Bolmut, serta jajaran Pengurus Karang Taruna Desa Inomunga.

SAS

Bebas
Bebas Bebas Bebas
%d blogger menyukai ini: