Donny Pangau Hibahkan Lahan dan Bangun Fasilitas Olahraga

  • Bagikan

Abstrak.id – Demi menunjang Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pemuda di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Donny Pangau menghibahkan lahan dan membangun fasilitas olahraga di Desa Soligir, Kecamatan Kaidipang.

Diketahui sejumlah fasilitas yang dibangun tersebut yakni I unit lapangan bola voli beserta perlengkapannya, 1 unit lapangan takraw beserta perlengkapannya, 1 Set kostum tim bola voli. Tak hanya itu, dirinya juga menghibahkan sebuah sertifikat lahan seluas 7000 M2.

Donny Pangau yang memiliki nama lengkap Moh. Abdul Rafiq Pangau ini mengatakan apa yang diberikannya itu sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia olahraga di Bolmut. Kemudian sebagai bentuk bakti darinya terhadap tanah kelahiran yang telah mengangkat dirinya hingga kini menjadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolmut.

“Apa yang diberikan ini semata-mata karena kepedulian saya terhadap peminat olahraga yang ada di Desa Soligir, terutama pada Kaula Muda yang memiliki bakat di bidang Voli, Takraw atau Sepak Bola,” ungkap Pangau yang juga Pengurus PBVSI Provinsi Sulawesi Utara sekaligus ketua Harian PBVSI Bolmut.

Pangau mengatakan dirinya sangat yakin dan percaya jika di Bolmut banyak kaula muda yang memiliki bakat di bidang olahraga sehingga perlu didukung dan difasilitasi agar bisa bersaing dengan wilayah lain. Berikutnya dapat dapat bersaing dengan daerah lain dan bahkan bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional

“Saya yakin jika bakat-bakat kaula muda yang ada di Bolmut terus dibina dan difasilitasi. Saya yakin lewat dunia olahraga kita bisa mengenalkan daerah yang kita cintai ini ke daerah lain dan bahkan bisa mengahrumkan nama daerah ditingkat nasional,” cetus Pangau yang juga Ketua Banteng Muda Indonesia Kabupaten Bolmut itu.

Di penghujung kegiatan penyerahan tersebut, Ko Donny, panggilan akrab Donny Pangau, secara simbolis meresmikan fasilitas tersebut dengan melaksanakan pertandingan persahabatan antara tim voli Moharap dari Desa Soligir melawan Gihang Star dari Desa Gihang.

(Zhandy/Abstrak)

  • Bagikan
Bebas