Daerah  

Dukung Operasi Patuh Otanaha 2022, Bupati Saipul Minta Warga Lengkapi Surat-suratan

Abstrak.id – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga meminta masyarakat Pohuwato untuk dapat melengkapi semua surat-suratan saat berkendara.

Permintaan itu diungkapkan langsung Bupati Pohuwato, usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Otanaha 2022, di halaman Mapolres Pohuwato, Senin (13/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Saipul mendukung dan menyambut baik pelaksanaan operasi patuh Otanaha 2022 yang digelar jajaran Polri,TNI, Perhubugan dan Satpol PP Pohuwato.

“Dengan gelaran operasi ini akan menambah kesadaran masyarakat khususnya pengguna kenderaan dalam berlalu lintas, terlebih dalam melengkapi surat-suratan kenderaan, serta kelengkapan dari kenderaan tersebut,” ujar Saipul.

Menurut Saipul, dengan kelengkapan kenderaan maka akan menjadikan kita nyaman dalam berkenderaan. Misalnya menggunakan helm bisa menghindari atau mengamankan bagian kepala dari benturan ketika mengalami kecelakaan.

Meskipun tidak ada yang ingin celaka kata Saipul, akan tetapi ini sebagai bentuk antisipasi atau ikhtiar kita. Begitu pun dengan pengendara roda empat diwajibkan menggunakan sabuk pengaman untuk keselamatan pula.

“Saya meminta masyarakat pohuwato khususnya pengendara kiranya melengkapi surat-suratan kenderaan, dan juga semua kebutuhan yang ada dalam kenderaan tersebut seperti kaca spion dan lainnya,” katanya.

Kata Saipul, permintaan Ini dilakukannya tidak lain untuk keselamatan bersama terutama keselamatan dalam berlalu lintas.

“Mari kita biasakan berkenderaan dengan lengkap sehingga aman di jalanan, karena tujuan operasi ini sangat baik terutama bagaimana angka kecelakaan bisa ditekan atau bisa menurun khususnya di kabupaten pohuwato,” pungkasnya. (Ramlan/Abstrak).

Bebas
Bebas Bebas
%d blogger menyukai ini: