Bebas

Mengejutkan, Tibo Mantan Timnas Indonesia Didapati Terlibat Tarkam

Abstrak.id – Titus Bonai atau yang dikenal dengan sapaan Tibo, mantan pemain Tim Nasional Indonesia, didapati tengah terlibat di pertandingam Liga Tarkam (Antar Kampung ) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sontak kemunculan Tibo pada Open Turnamen Pinogaluman Cup yang digelar di Lapangan Olahraga Desa Buko, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolmut, mengejutkan warga Masyarakat Bolmut. Terutama para pecinta sepak bola tanah air.

Diketahui kedatangan Tibo di Bolmut untuk memperkuat Tim Bohabak FC, salah satu Tim unggulan pada kegiatan tersebut.

Tibo (Tengah) dan pemain Tim Bohabak FC ketika versus dengan Baraiko FC, di liga Tarkam Pinogaluman Open Turnamen, yang berlangsung di Lapangan Olahraga Desa Buko, Kec. Pinogaluman, Bolmut, Senin (13/06/2022) Foto : Istimewa

“Iya, kedatangan Tibo di Bolmut, untuk bermain dan memperkuat tim kami. Tadi sore Kita baru bertanding dan Tibo sukses mencetak dua gol yang mengantarkan kemenangan untuk tim kami,” ungkap Kepala Desa Bohabak IV Salmin Aku, saat di wawancarai media ini pada Senin Malam (13/06/2021).

Salmin menyampaikan terima kasih kepada Tibo atas kesediaannya dalam memenuhi panggilan timnya, untuk bermain di pertandingan antar kampung seperti saat ini. padahal ia adalah seorang legenda Timnas Indonesia.

“Tujuan kami mengundang Tibo di Tim Bohabak FC, selain untuk memperkuat tim pada pertandingan di pinogaluman, kami harap juga dapat memberikan sedikit pembelajaran serta  pengetahuan seputar teknik dan cara mengasa kemampuan pemain di tim ini,” ujar salmin.

Ket: Momen Foto bersama, Sangadi Bohabak IV Salmin Aku (Tengah) saat menjemput Titus Bonai (Kanan) dan Zulfin (Kiri) di Bandara Samratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Minggu (12/06/2022). foto :Dok. Salmin Aku

Salmin pun berharap kehadiran pemain legenda Indonesia seperti Tibo ini, dapat memberikan suatu motivasi serta dorongan kepada atlet-atlet muda Bolmut, untuk terus bekerja keras dan berjuang dalam mengantarkan ataupun mengharumkan Daerah Bolmut baik ditingkat Provinsi atau bahkan tingkat Nasional.

“Kami berterima kasih pada Tibo. Terutama pada pertandingan tadi Sore. Karena mampu mengantarkan kemenangan untuk tim, lewat dua gol yang diciptakannya,” ucapnya.

Diketahui pada pertadingan senin sore (13/06/2022) Bohabak FC menang 3 : 2 saat melawan Baraiko FC. Dua gol pembuka kemenangan dari Bohabak FC di cetak oleh Tibo.

(Zhandy)

Bebas
Bebas Bebas