Daerah  

Empat Calon Kepala Desa Molosipat Utara Cabut Nomor Urut

Abstrak.id – Panitia pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Molosipat Utara, Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, menggelar rapat pleno penetapan dan pencabutan nomor urut calon Kepala Desa, Senin (27/6/2022).

Adapun keempat kandidat calon Kepala Desa Molosipat Utara tersebut diantaranya: Rustam Arfan Abusama nomor urut 1, Ruin Polohi nomor urut 2, Masrin Husain nomor urut 3, dan Munafir Tumpinyo nomor urut 4.

Ketua Panitia Pilkades Molosipat Utara, Sugianto Kuti mengatakan, proses demokrasi ini adalah hajat kita bersama, hajat mulia untuk menentukan pilihan, menjalankan aturan-aturan yang ditetapkan oleh Undang-undang, serta menjunjung tinggi asas demokrasi.

“Kami atas nama panitia Pilkades Molosipat Utara (Molut) berharap kondusifitas jalannya Pilkades ini tetap terjaga, serta memohon kepada masyarakat untuk dapat bersikap profesional,” ungkap Sugianto Kuti, ke Abstrak.id, Senin (27/6/2022).

Sugianto Kuti mengatakan, mari kita jadikan ajang pemilihan ini sebagai sebuah proses demokrasi dan sistem keterbukaan. Dalam lingkup kepanitian, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan juga para tim pendukung untuk dapat membantu menyukseskan pelaksanaan Pilkades di Desa Molut ini.

“Kami pun berharap adanya kerjasama dan saling mengutamakan kesadaran satu sama lain, menentukan sikap memilih pula adalah hak asasi setiap individual masyarakat, oleh karena itu bersikap bijaklah dalam memilih figur calon kepala desa,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Sugianto pun meminta kepada jajaran panitia untuk dapat bersikap netral dan profesional dalam menjalankan dan melaksanakan pemilihan kepala desa tersebut.

“Serta para calon kepala desa diharapkan juga untuk bersikap bijak menerima kekalahan dengan penuh kenyataan. Sikap bijak tersebut merupakan wujud kecintaan kita terhadap demokrasi,” pungkasnya. (Ramlan/Abstrak).

Bebas
Bebas Bebas
%d blogger menyukai ini: