Daerah  

Sebanyak 34 Ekor Hewan Korban Dibagikan PGP ke Warga Tambang Pohuwato

Abstrak.id – Manajemen Pani Gold Project (PGP) menyelenggarakan kegiatan tebar hewan qurban dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1443 Hijriah di Kabupaten Pohuwato.

Dalam kegiatan tersebut, PGP turut membagikan 34 ekor sapi qurban untuk warga di beberapa desa, juga ke beberapa pemangku kepentingan di Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi.

Hal ini pun dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap warga di sekitar lokasi tambang Pohuwato.

“Kami manajemen PGP sangat peduli dengan masyarakat Pohuwato, dan secara umum kepada masyarakat Gorontalo, sehingga penyerahan hewan qurban ini salah satu bentuk kepedulian kami kepada mereka,” kata Kurniawan Siswoko, Corporate Communication PGP, Senin (27/6/2022).

Kurniawan Siswoko mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk komitmen PGP yang senantiasa berupaya menerapkan good mining practices dan berkontribusi membantu masyarakat sekitar tambang.

Kata Kurniawan, PGP ini dioperasikan oleh PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM) dan PT Pani Bersama Jaya (PBJ).

“Bersamaan dengan peringatan Idul Adha ini, perusahaan membagikan hewan qurban sebagai wujud keikhlasan serta solidaritas untuk berbagi kepada masyarakat di sekitar lokasi perusahaan,” katanya.

Kegiatan ini pun kata Kurniawan, memperoleh sambutan yang sangat baik dari masyarakat Pohuwato dan Gorontalo, baik dari perwakilan desa, kecamatan maupun kabupaten dan provinsi.

Berqurban senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan dan mutual trust (Saling percaya) antara perusahaan dan warga sekitar dan masyarakat Pohuwato secara umum. Pembagian hewan qurban tersebut dilaksanakan di Perkantoran Pohuwato, Ahad (26/6/2022).

Adapun hewan qurban tersebut akan dibagikan ke 7 desa, di Kecamatan Buntulia dan 2 desa, di Kecamatan Marisa. Selain itu, beberapa pemangku kepentingan di Kecamatan Buntulia, Marisa, Kabupaten Pohuwato dan Provinsi Gorontalo juga akan menerima hewan qurban.

“Sementara itu, penyerahan hewan qurban kepada stakeholder di Kota Gorontalo diselenggarakan pada Senin, (27/6/2022). pungkasnya. (Ramlan/Abstrak).

Bebas
Bebas Bebas
%d blogger menyukai ini: