Fadli Melu Dukung Pembentukan DOB Bone Pesisir

  • Bagikan

Abstrak.id – Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Kabila Bone, Fadli S.Melu, SH menyatakan mendukung pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bone Pesisir. Dukungan itu disampaikan Fadli Melu saat dikonfirmasi Abstrak.id, Kamis (29/7/2021).

“Kami dari kalangan pemuda Kecamatan Kabila Bone turut memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang telah memberikan respon positif terhadap pembentukan DOB Bone Pesisir,” ujar Fadli Melu.

Fadli Melu mengemukakan, progress kinerja komite pembentukan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Bone Pesisir mendapatkan respon positif dari semua pemuda yang berada di Kecamatan Kabila Bone. Hal itu mereka lakukan sebagai bentuk rasa terima kasih atas kinerja komite pembentukan DOB yang tak mengenal lelah dalam memperjuangkan Kabupaten Bone Pesisir.

Tak hanya itu, ia juga mengajak kepada seluruh stakeholder yang berada di Dapil Bone Pesisir, baik dari kalangan pemuda, tokoh agama, dan seluruh masyarakat untuk saling bersinergi dalam memperjuangkan pembentukan DOB Kabupaten Bone Pesisir.

“Pembentukan DOB ini tentu akan berdampak positif bagi seluruh masyarakat yang berada di kawasan Bone pesisir. Misalnya, dari segi peningkatan ekonomi, pelayanan administrasi yang lebih dekat, serta tersedianya lapangan kerja bagi pemuda Kabupaten Bone Pesisir,” katanya.

Mahasiswa Pascasarjana IAIN Gorontalo itu menambahkan, untuk saat ini hal tersebut belum bisa kita nikmati, tapi lambat laun setelah DOB ini terbentuk maka masyarakat akan merasakan hasilnya. Sebab kata Fadli, kalau kita berkaca pada pembentukan DOB baik itu dari Provinsi Gorontalo hingga dengan pembentukan Kabupaten Bone Bolango dan Pohuwato.

“Dulu Perjuangannya juga sulit, sama halnya dengan apa yg para tokoh Bone Pesisir rasakan saat ini, tetapi saat ini kita sudah rasakan hasilnya,” imbuhnya. (Ram/Abstrak.id).

  • Bagikan
Bebas
%d blogger menyukai ini: