Final Copa America 2021 Pertemukan Brasil dan Argentina

  • Bagikan

Abstrak.id – Final ideal terjadi di Copa America 2021. Partai puncak Copa America 2021 dipastikan bakal menghadirkan final ideal antara dua musuh bebuyutan. Dua kekuatan utama sepak bola Amerika Selatan, Brasil dan Argentina akan saling berjumpa. Mereka akan berebut status ‘raja’ di CONMEBOL.

Brasil lebih dulu lolos ke final Copa America 2021. Pada babak semifinal, Brasil menang atas Peru. Brasil menang susah payah dengan skor 1-0. Gol tunggal Brasil dicetak Lucas Paqueta pada menit ke-35.

Di Copa America 2021, Brasil melaju dengan kencang. Brasil belum pernah kalah sejak fase grup. Brasil hanya sekali gagal menang yakni ketika berjumpa Ekuador pada laga terakhir fase grup.

Brasil vs Argentina

Lawan Brasil di final adalah Argentina, sang rival abadi. Duel ini menjadi laga klasik dua tim kuat di Amerika Selatan maupun dunia. Laga final dipastikan bakal berjalan seru menilik rivalitas kedua tim.

Argentina sendiri lolos ke final usai menang atas Kolombia. Tim racikan Lionel Scaloni butuh kerja ekstra keras untuk bisa mengalahkan Kolombia. Mereka bermain imbang 1-1 di waktu normal. Albiceleste memimpin lebih dulu berkat gol Lautaro Martinez sebelum disamakan oleh Luis Diaz.

Argentina menang lewat babak adu penalti. Pada babak adu penalti, Argentina menang dengan skor 3-2.

Menurut jadwal final Copa America 2021, duel Argentina vs Brasil akan hadir dalam perhelatan partai puncak, Minggu (11/7) pagi WIB. Satu hari sebelumnya, Sabtu (10/7) pagi WIB, akan ada perebutan posisi ketiga yang mengetengahkan duel Kolombia vs Peru.

(RA-02/Abstrak)

  • Bagikan
Bebas
%d blogger menyukai ini: