Menyajikan Secara Akurat dan Objektif
Beli Tema IniIndeks

Gelar Konsolidasi Pengamanan Pasca Pemilu 2024, Kapolres Pohuwato: Tugas Kita Belum Selesai

Abstrak.id – Usai pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) pada Rabu 14 Februari 2024 kemarin, ratusan personil gabungan menggelar apel konsolidasi dalam rangka pasca tahapan pengamanan pemilu tahun 2024, di Lapangan Mapolres Pohuwato, Sabtu (02/03/2024).

Apel konsolidasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pohuwato, AKBP Winarno, SH, S.IK didampingi Wakapolres Pohuwato, Kompol Dian Ardiansyah, Pejabat Utama (PJU) dan jajaran Kapolsek.

Kapolres Pohuwato, AKBP Winarno mengatakan, konsolidasi ini merupakan bentuk pengecekan akhir kepada personel Polres Pohuwato beserta kelengkapannya pasca pengamanan Pemilu tahun 2023-2024.

Mulai dari tahapan pungutan surat kampanye, masa tenang, rekapitulasi suara terselenggara dengan tertib, aman dan lancar.

“Perlu kita ingat bahwa tugas kita belum selesai pasca Pemilu, kita masih memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.  Potensi konflik masih mungkin terjadi, dan kita harus siap menghadapi dengan bijak dan profesional,” kata Kapolres Pohuwato.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh anggota Polres Pohuwato dan jajaran untuk tetap waspada dan siaga menghadapi situasi pasca Pemilu tersebut.

“Kita harus terus berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam upaya menjaga keamanan bersama. Saya juga ingin menekankan pentingnya netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Kita harus tetap bersikap adil dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu stabilitas keamanan,” terangnya.

Ajun Komisaris Besar Polisi itu diakhir arahannya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada jajarannya atas loyalitas dan dedikasinya selama menjalankan pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Pohuwato.

“Saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya kepada seluruh personel, mari bersama-sama kita wujudkan visi Indonesia emas yang kita cita-citakan bersama,” tutupnya. (Ramlan/Abstrak).